Manfaat Menangis untuk Kesehatan Jiwa dan Raga

Loading...

manfaat menangisMenangis

Tidak ada cara terbaik untuk mengekspresikan rasa sakit atau ketegangan yang ada di dalam diri Anda selain dengan cara menangis. Mungkin tidak semua dari Anda dapat mengekspresikannya dengan menangis.

Tapi untuk beberapa dari Anda menangis dapat menjadi obat yang paling mujarab untuk membuang rasa sesak dan  jengkel yang Anda rasa. Menangis dapat memberikan banyak manfat bagi Anda, berikut ulasannya !

1. Membuang Racun

Ini merupakan salah satu keuntungan terbaik yang akan didapatkan saat menangis. Menangis dapat membuang beberapa racun yang berbahaya pada tubuh Anda.

Racun yang berbahaya pada tubuh Anda mungkin tidak selamanya dapat keluar bahkan dapat berada dalam sistem tubuh Anda untuk waktu yang lama. Karena itu saat Anda menangis, racun akan keluar bersamaan dengan air mata dan membantu untuk membasahi mata Anda.

2. Membuat Anda Kuat

Menangis seperti olahraga untuk jiwa Anda. Mengeluarkan seluruh kegelisahan dan masalah sebanyak yang diinginkan lebih baik daripada harus menyimpannya dalam hati.

Ini juga dapat lebih menguatkan hati Anda. Jadi saat Anda mengalami masalah maka Anda akan lebih kuat menerimanya.

READ:  4 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

3. Membuat Anda Lebih Tenang

Banyak orang yang merasa bingung setelah menangis, karena mereka merasakan perasaan yang lebih tenang setelah melakukannya.

Hal ini dapat terjadi karena menangis dapat melepaskan hormon yang disebut Endorphins yang berperan untuk membunuh rasa sakit yang Anda rasa. Saat dalam masalah dan kegelisahan, tenangkan jiwa dan perasaan Anda maka Anda akan merasa lebih baik.

4. Mencegah Masalah Hati

Hasil penelitian menunjukkan beberapa dari kita lebih senang menyimpan masalah sendiri dan tidak mengekspresikannya. Selamatkan diri Anda dari masalah hati. Saat Anda merasa ingin menangis maka keluarkanlah.

Menangis bukan berarti harus di lakukan di depan banyak orang. Jika Anda merasa aneh untuk menangis di depan orang banyak, Anda dapat pergi ke ruangan lain dan mengeluarkan rasa sedih.

**

Demikianlah 4 manfaat menangis untuk kesehatan tubuh dan jiwa. Menangis tidak akan membuat Anda serta merta menjadi orang yang cengeng. Jangan malu menangis saat rasa sesak di dada tak mampu lagi ditanggung. Asal, jangan berlebihan, ingat batasan dan situasi 🙂

READ:  Fakta Buruk dari Sikat Gigi

(foto: junglejournalist.wordpress.com)