Mengenal Makna Berbagai Warna

Loading...

warna warniWarna warni

Sering kali kita memilih barang, berdasarkan alasan karena barang tersebut memiliki warna yang kita sukai. Kecenderungan kita memilih barang dengan warna tersebut karena warna yang kita sukai mampu mengubah suasana hati kita menjadi lebih baik. Tapi, tahukah Anda arti dari warna-warna tersebut?

Simak arti dari beberapa warna di bawah ini:

Pink

Keluarga warna pink atau merah muda memiliki arti menenangkan. Sisi pink yang terang menandakan muda, bersemangat dan percaya diri tinggi. Pink juga berarti cinta, kasih sayang, pertemanan, manis dan sehat.  Ada istilah “I’m not in the pink” berarti “saya sedang sakit, atau tidak fit”.

Kuning

Kuning merupakan salah satu warna yang dapat membuat kita merasa lebih baik dalam hitungan detik! Kuning terang menandakan keceriaan, elegan namun tetap segar!

Tapi jika kuning tersebut merupakan kuning pucat, artinya menyiratkan kurang sehat dan kecemburuan. Biasanya yang menyukai warna kuning merupakan orang-orang dengan kecerdasan tinggi, karena warna kuning juga berarti kreatif, idealis namun tetap logis.

READ:  Anda Pecinta Cokelat? Inilah 10 Merek Cokelat Terbaik Di Dunia!

Merah

Umumnya, merah diasosiasikan dengan seksi. Yap, ini tidak salah, karena warna merah mampu menaikkan tekanan darah sehingga orang yang melihatnya akan langsung tertarik dan bereaksi lebih cepat dari biasanya.

Hal tersebut menjadikan warna merah digunakan untuk hal-hal yang membutuhkan perhatian dan kecepatan reaksi, seperti peringatan kebakaran, pintu keluar, dan sebagainya.

Biru

Biru merupakan warna yang menenangkan dan penuh dengan kedamaian. Selain menandakan harmoni dan kesatuan, biru juga dapat membuat perasaan menjadi percaya dan setia, oleh karenanya warna ini biasa digunakan dalam berbagai bisnis.

Mau tahu keajaiban warna biru lainnya? Gunakanlah busana berwarna biru ketika akan interview, karena dapat menenangkan interviewer!

Hijau

Nah, sementara hijau ini memiliki arti menyembuhkan, jauh dari stress, dan dapat membuat sistem saraf rileks. Tapi jika terlalu berlebihan, hijau juga berarti kecemburuan dan serakah.

Ungu

Ungu biasanya digunakan dalam meditasi, karena dapat menenangkan pikiran yang rumit. Ungu juga berarti romantis, karena menandakan fantasi, spiritual, bijak dan misterius.

READ:  10 Fakta Menarik Suku Maya

Putih

Putih merupakan warna yang sempurna karena mampu menyeimbangkan warna lain alias netral. Putih juga memiliki arti kedamaian, sederhana dan murni.

Apa warna favorit Anda?

(foto: colourblindawareness.org)