Vitamin E Dapat Menyokong Jantung Bekas Perokok

Loading...

Vitamin-EVitamin E

Jika Anda telah berhasil berhenti merokok, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengambil suplemen vitamin E. Ini mungkin memberikan jantung Anda dorongan ekstra, menurut temuan penelitian awal yang disajikan pada pertemuan Experimental Biology di Boston, dilansir dari everydayhealth.com.

Perokok yang berhenti merokok dan mengambil bentuk spesifik dari vitamin E berada pada resiko penyakit jantung 19% lebih rendah daripada orang yang tidak berhenti merokok, peneliti dari Ohio State University melaporkan, tetapi memperingatkan bahwa penelitian ini terlalu kecil untuk membuktikan adanya manfaat.

Perokok yang berpartisipasi dalam penelitian ini diminta untuk berhenti merokok selama tujuh hari, dan penanda darah mereka terhadap peradangan dan fungsi pembuluh darah diukur sebelum dan sesudah penelitian.

Setelah berhenti selama tujuh hari, fungsi vaskular dari 30 peserta studi meningkat sebesar 2,8%, dan mereka yang mengambil vitamin E juga menunjukkan tambahan peningkatan 1,5%.

“Ini adalah studi jangka pendek yang menunjukkan efek yang sangat menjanjikan,” kata Richard Bruno, peneliti utama dan profesor nutrisi di Ohio State University, dalam sebuah pernyataan.

READ:  Minuman Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

“Alasan yang mendasari adalah bahwa kita tahu membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum resiko penyakit kardiovaskular bekas perokok setara dengan bukan perokok. Kami berharap untuk mengembangkan terapi untuk menggabungkan penghentian merokok yang bisa mempercepat pemulihan fungsi pembuluh darah dan mengurangi resiko kardiovaskular.”

Bentuk vitamin E dalam penelitian ini dikenal sebagai gamma-tokoferol, yang tidak biasa seperti alfa-tokoferol. Gamma-tokoferol ditemukan dalam kedelai dan minyak canola, serta kacang pistasi, kacang mete dan kacang tanah.

Tapi sebelum Anda mengambil suplemen gamma-tokoferol, Steven Zodkoy, DC, spesialis gizi dari American Clinical Board of Nutritionists, memperingatkan bahwa studi ini terlalu kecil untuk menunjukkan manfaat nyata dari mengonsumsi vitamin E.

“Setiap kali Anda mengambil nutrien, mengambil dalam bentuk alami adalah cara terbaik untuk mendapatkan efek jangka panjang,” kata Dr Zodkoy. “Ketika vitamin E ditemukan di alam, semua jenis ini ditemukan dalam rasio tertentu. Rasio itu adalah bagaimana seharusnya ia bekerja. Anda memerlukan itu semua untuk bekerja sama.”

Tidak ada yang akan menurunkan resiko sebanyak berhenti merokok, ia menambahkan, namun mengatakan ada satu suplemen yang dapat membantu.

READ:  Suntikan Sel Punca Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Jantung

“Ketika Anda merokok, pembuluh darah Anda menyempit,” katanya. “Sebuah asam amino yang disebut L-arginin dianggap sebagai makanan kesehatan karena ia terbukti menyebabkan vasodilatasi. Jika Anda mengambilnya, ia akan memotong penyempitan, tapi tidak sebanyak berhenti merokok.”

(foto: visitchem.com )