Tips dan Cara Agar Kencan Pertama Sukses dan Lancar

Loading...

Tips dan Cara Agar Kencan Pertama Sukses dan Lancar

Kencan adalah salah satu masa yang biasanya harus dilewati setiap pasangan. Dalam budaya kita, kencan selalu diasosiasikan dengan istilah “ketemuan” atau “ngedate“. Ada banyak hal yang bisa saja terjadi pada saat melakukan kencan pertama.

Bagi pasangan baru, bisa jadi kencan pertama adalah hal yang sangat romantis atau malah terkadang tidak romantis sama sekali. Pada awalnya mungkin anda akan merasa malu dan tidak biasa, tetapi jika anda mau menikmati dan memberikan yang terbaik pada pasangan kencan, maka Anda harus melakukan beberapa hal penting.

Nah, di bawah ini kami sajikan sejumlah tips dan cara agar kencan pertama Anda bisa sukses dan lancar sebagaimana yang diharapkan:

Perbaiki Penampilan

Pada kencan pertama sangat menentukan. Sesuaikan penampilan anda dengan tempat tujuan kencan. Jangan terlalu berlebihan, jangan juga terlalu urakan. Pakailah kostum yang sepantasnya.

Selalu Optimis

Jangan terlalu berharap banyak pada kencan pertama anda. Jalani saja dengan biasa, jangan pesimistis bahwa kencan itu akan gagal. Mengalirlah dengan optimis, tetapi jangan terlalu optimis juga.

Biasa-biasa saja. Sehingga jika kencan pertama itu gagal, Anda tidak terlalu merasa kecewa! Hal ini terutama sangat berguna ketika anda melakukan kencan buta dengan orang yang belum Anda kenali.

READ:  4 Langkah Mengatasi Sifat Cemburu Buta

Fleksibel

Apabila teman kencan anda menghendaki perubahan rencana, misalnya seperti berganti tempat kencan atau restoran, maka jangan panik, turuti dan mengalah saja. Karena saat itu, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat tentang hal-hal apapun.

Bersungguh-sungguh

Jangan pernah menganggap kencan pertama anda hanyalah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan anda peroleh dan pelajari pada pertemuan tersebut, entah semakin mudah anda untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat bergaul terhadap keadaan dan sebagainya.

Bukalah diri anda selebar-lebarnya dengan menjadi diri anda sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan anda mengenal Anda lebih jauh.

Jadilah Pendengar!

Berlatihlah menjadi pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju, atau gerakkan alis mata Anda sebagai tanda Anda menyimak apa yang diceritakannya.

Fokus selalu pada teman kencan anda dan jangan sekalipun menampakkan anda bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, atau mengutak-atik gadget saat teman kencan Anda berbicara.

READ:  6 Jenis Pertemanan Yang Sebaiknya Dihindari

Cobalah Bertanya

Cobalah untuk menanyakan suatu hal, guna menunjukan bahwa anda benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat.

Ingat bahwa pada kencan pertama tersebut, belum saatnya anda berpikir terlalu jauh bahwa ia akan menjadi pasangan yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik atau agama. Biarkan semuanya mengalir.

Bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih ke arah sebuah pembicaraan timbal balik yang hangat, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya dan keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik.

Bagi anda yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

Tersenyum

Jangan pernah pelit untuk memberikan senyum pada kencan pertama guna memberikan kesan bahwa anda sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

Kontak Mata

Redupkan sedikit mata anda saat menyimak teman kencan anda berbicara. Jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan anda merasa tidak nyaman.

Jangan Lupa Humor

Bagi anda, para pria, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon-lelucon (humor) pada pembicaraan anda. Lakukan pada saat-saat yang tepat. Karena wanita akan lebih cepat merasa akrab dengan pria yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan pria yang bergaya formal.

READ:  7 Kesalahan Umum dalam Suatu Hubungan

To The Point

Jika kencan berjalan lancar dan anda menyukainya, pastikan ia mengetahui perasaan anda. Anda bisa mengungkapkannya secara tertulis lewat SMS atau email segera setelah kencan berakhir.

###

Demikianlah beberapa tips supaya anda dapat sukses dalam kencan pertama. Jadi jangan ragu lagi untuk mengajak dia kencan, makan malam atau hanya sekedar jalan-jalan mengitari indahnya taman kota di malam hari. Nah, sudah siapkah Anda kencan pertama?

(foto: www.gaptekupdate.com)