3 Jenis Cermin Untuk Desain Rumah Mungil

Loading...

Rumah adalah istana pribadi untuk semua orang. Walau sederhana, namun jika itu adalah rumah sendiri, akan tetap menjadi yang terbaik. Tak urung banyak orang mendesain interior rumah mereka sebaik mungkin untuk mendapatkan nuansa yang nyaman.

Salah satu desain interior yang selalu kita jumpai adalah cermin. Benda yang sering difungsikan sebagai sarana merias diri. Seiring perkembangan waktu, cermin kemudian mulai beralih fungsi menjadi pelengkap dekorasi interior.

Tren yang berkembang sekarang adalah menempatkan cermin sebagai manipulator. Artinya membuat ruangan kecil terlihat lebih besar, khususnya untuk cermin besar yang terpajang di dinding.

Dalam dunia desain, cermin dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan penempatannya. Kesemuanya itu untuk satu tujuan, yaitu membuat ruangan lebih terlihat nilai seninya. Semua jenis penempatan cermin memiliki kesan-kesan tersendiri bagi pemiliknya.

Berikut tiga jenis cermin yang pas untuk desain rumah mungil Anda.

Cermin Dinding

dekorasi cermin di dinding
dekorasi cermin di dinding (foto: peonyandthistle.com)

Hampir semua rumah memiliki cermin di dindingnya. Untuk desain dalam rumah, uniknya bentuk cermin bisa membuat tembok lebih hidup. Ketika Anda meletakkan cermin besar di sebuah ruangan, kesan yang berbeda pasti akan Anda dapatkan dibandingkan jika hanya tembok biasa saja.

READ:  Pembersih Alami untuk Dapur yang Cemerlang

Cermin bukan hanya yang bermotif polos. Anda juga bisa menggunakan cermin yang telah dilukis atau cermin dengan model dan desain yang unik agar nuansanya lebih hidup.

Cermin Meja

cermin sebagai meja
cermin sebagai meja(foto: taylorllorentefurniture.com)

Tak banyak orang menggunakan cermin sebagai meja mereka. Hal ini dikarenakan bahan cermin yang dijual dipasaran itu tipis. Namun bila Anda berniat, ada juga cermin yang bisa dijadikan meja. Ukurannya pun lebih tebal supaya bisa menahan beban.

Kesan dramatis bisa muncul dari penempatan cermin seperti ini. Berefek dari pantulan semua benda yang ada di atasnya. Harus Anda ingat bahwa menggunakan cermin sebagai meja harus rajin dibersihkan bila ada kotoran di atasnya. Bila tidak, maka keindahan meja tersebut tak sedap lagi dipandang mata.

Cermin Lantai

cermin lantai
cermin lantai (foto: tabloidwanitaindonesia.net)

Jika Anda ingin membuat orang betah menempati ruangan dalam rumah Anda, maka trik penempatan cermin yang satu ini layak untuk dicoba. Mendesain cermin sebagai lantai rumah Anda. Unik bukan?

Bahan cermin yang dipakai tidak sembarangan. Harus yang tahan terhadap tekanan besar. Cermin pada lantai bisa disandingkan bersama kayu sebagai penyeimbang tampilannya. Kesan yang sangat menarik akan selalu terpancar dari ruangan Anda bila mencoba yang satu ini.

READ:  Memilih Lampu LED Yang Tepat Untuk Ruangan

**

Demikianlah jenis cermin yang dapat digunakan sebagai interior desain rumah mungil. Penempatan cermin yang pas dan sesuai akan membuat rumah mungil Anda akan terlihat lebih lapang dan lebih nyaman. Selamat mencoba 🙂