Manfaat Gerakan Yoga Untuk Wanita Hamil

Loading...

yoga ibu hamilYoga untuk ibu hamil

Kehamilan adalah salah satu tujuan para wanita di dunia ini yang sangat ingin dirasakan. Saat Anda mengalaminya kebahagiaan dan harapan selalu mengelilingi Anda.

Hanya saja, kehamilan bukan hal yang mudah, karena Anda harus menjaga dan merawat calon bayi yang ada pada rahim dan menjaganya sampai lahir.

Mungkin akan terjadi perubahan pola dan rutinitas dalam keseharian Anda. Anda juga harus lebih berhati-hati dalam segala hal, karena akan membahayakan Anda dan calon bayi. Karena itu beberapa dari calon ibu melakukan yoga untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin akan dialaminya.

Mengapa harus yoga? Selain merupakan salah satu cara untuk membuat Anda lebih siap dalam menjalani persalinan dan membuat badan Anda terasa lebih sehat dan ringan, yoga juga secara tidak langsung dapat menghilangkan stress dari calon ibu dalam menunggu proses kelahiran.

Manfaat Gerakan Yoga Untuk Wanita Hamil

Berikut ini adalah beberapa manfaat gerakan yoga untuk para ibu hamil:

  • Sakit punggung, darah tinggi, sulit bernafas dan banyak kasus lainnya mungkin akan Anda alami selama masa kehamilan. Untuk para ibu yang tidak ingin mengkonsumsi obat, yoga merupakan salah satu alternatif untuk menghindarinya.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi obat dapat membahayakan janin dan kesehatan Anda.  Untuk beberapa kasus kelahiran, calon ibu yang sering mengkonsumsi obat saat kehamilan akan berdampak buruk untuk bayi saat lahir. Yoga dapat membantu Anda merasa lebih nyaman dan melancarkan peredaran darah sehingga tidak perlu mengkonsumsi obat.
  • Yoga juga dipercaya dapat menghilangkan stress yang diderita wanita hamil dari awal kehamilan sampai memasuki bulan ke 9. Tahap pertama dari yoga akan sangat membantu karena akan membuat calon ibu merasa gembira dan tetap sehat.
  • Berbagai gaya yang dianjurkan saat melakukan yoga akan membuat peredaran darah dalam tubuh Anda lebih lancar dan membantu merenggangkan otot yang terasa kaku selama kehamilan. Karena itu yoga akan membantu mengurangi rasa sakit yang diderita ketika melahirkan.
READ:  Manfaat Teh Hijau Pada Masa Kehamilan

Anda juga dapat melakukan yoga setelah melahirkan, tetapi sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter yang menangani Anda atau instruktur di tempat Anda berlatih yoga.

(foto: indotopinfo.com)