5 Manfaat Baking Soda Yang Mengejutkan!

Loading...

baking sodaBaking Soda

Sodium bicarbonate atau yang lebih dikenal dengan nama baking soda adalah salah satu bahan makanan yang digunakan untuk roti, kue atau penganan lainnya.

Ternyata baking soda tidak hanya berguna untuk kue atau roti. Baking soda dapat digunakan untuk kesehatan tubuh dan juga berguna untuk merawat barang di rumah anda.

Berikut manfaat baking soda yang akan membuat Anda terkejut!

1. Rambut Berminyak

Anda mungkin menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada rambut Anda, misalnya dengan gel, hairspray, atau shampo? Sebenarnya Anda tidak perlu melakukan itu semua karena Anda dapat menggunakan baking soda utuk keramas.

Baking soda adalah salah satu cara yang dapat mengangkat kotoran pada rambut dan mengontrol minyak yang berlebihan pada rambut sehingga membuatnya bersih.

Bilas rambut Anda sampai bersih setelah menggunakan baking soda lalu gunakan conditioner yang dapat melembabkannya. Jika Anda mau, Anda dapat menggunakan serum untuk rambut berminyak sebagai tambahannya untuk membuat rambut Anda tetap sehat.

READ:  Manfaat Baking Soda Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

2. Membersihkan Microwave

Baking soda adalah pembersih alami. Baking soda dapat membersihkan microwave. Anda dapat mencampurkan baking soda dengan sedikit air kemudian gunakan spons untuk membersihkan bagian yang kotor.

Atau Anda dapat menaburkannya pada spon yang basah langsung lalu gosok pada bagian microwave yang kotor.

3. Membersihkan dan Mengkilapkan Peralatan Perak

Apakah peralatan perak Anda terlihat kusam dan kuno? Jangan khawatir, Anda tidak perlu membuang biaya hanya untuk membeli pembersih perak.

Campurkan air dan baking soda dengan perbandingan 1:3 untuk membuat perekat. Masukkan sendok yang bersih lalu gunakan untuk membersihkan perak. Bilas perak setelah Anda membersihkannya dengan baking soda.

4. Untuk Memutihkan Gigi

Anda mungkin menghabiskan banyak uang untuk membeli pasta gigi pemutih atau produk lainnya. Tetapi tidakkah Anda tahu kalau baking soda dapat digunakan untuk memutihkan gigi?

Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia karena dengan baking soda dapat memutihkan gigi hanya dengan menaburkannya pada sikat gigi sebelum mulai menyikat.

READ:  Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan

Baking soda juga dapat menghilangkan bau mulut. Kumur satu sendok teh baking soda dengan 1 gelas air yang berukuran besar.

5. Detergent Untuk Mencuci

Baking Soda memiliki kemampuan muntuk membersihkan yang lebih tinggi dari jenis detergent yang biasa Anda gunakan. Pakaian Anda akan terlihat lebih cemerlang dan beraroma segar. Gunakan setengah cup baking soda ke dalam cucian.

**

Demikianlah 5 manfaat mengejutkan dari baking soda. Ternyata, baking soda yang selama dikenal sebagai salah satu bahan dalam resep kue, memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan dan perawatan furnitur rumah tangga. Selamat mencoba.

(foto: helpdressme.net )