Tips dan Trik Mengenakan Mini Dress Hitam

Loading...

tips mengenakan mini dress hitamMini dress hitam

Gaun hitam mini pertama kali dipopulerkan oleh Coco Chanel pada tahun 1920. Gaun hitam bergaya klasik yang dipamerkannya dapat digunakan untuk pergi ke pesta dengan menambahkan aksesoris untuk lebih membuatnya terlihat menarik.

Setiap wanita biasanya memiliki mini dress hitam di lemari pakaiannya. Dress mini ini sangat berguna karena dapat digunakan dalam berbagai acara dan dapat dipercantik dengan berbagai aksesoris.

Pada umumnya, mini dress hitam ini berpotongan sederhana dengan detail yang tidak terlalu menonjol. Meskipun demikian, gaun ini bisa menjadi solusi saat Anda kebingungan ingin mengenakan apa di sebuah acara formal ataupun non formal.

Dress hitam tidak pernah ketinggalan jaman ataupun terlihat membosankan. Banyak wanita yang merasa bahwa menggunakan mini dress hitam akan membuat mereka terlihat lebih elegan dan seksi.

Berikut beberapa saran bagi Anda yang gemar menggunakan dress mini khususnya berwarna hitam.

1. Model dan Bahan

Tidak semua mini dress hitam memiliki model yang sama. Beberapa dress mungkin memiliki model dan jenis kain yang berbeda-beda. Pilih dress mini yang sesuai dengan keinginan.

READ:  Tidur Nyaman Saat Hamil? Tentu Saja Bisa!

Berbagai bahan mini dress di antaranya adalah poliester, sifon dan renda, sutra dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan model dan bahan dari mini dress hitam dengan kepribadian Anda.

2. Aksesoris

Pastikan untuk memilih aksesoris yang tepat. Mini dress hitam dapat menjadi menarik saat Anda menggunakan aksesoris yang berkilau untuk lebih membuatnya terlihat hidup. Aksesoris tidak hanya berupa gelang, kalung dan anting, tetapi syal juga bisa menjadi pilihan tepat.

Anda dapat menggunakan kalung tipis dengan ukuran liontin yang kecil atau kalung mutiara kecil jika mini  dress hitam Anda memiliki belahan dada yang agak rendah. Ini akan lebih membuat kesan manis pada pakaian yang Anda kenakan.

Anda juga dapat menggunakan belt kecil dengan potongan sederhana atau polos. Atau menggunakan scraft licin untuk menggantikan aksesoris. Ini akan membuat Anda terlihat lebih cantik.

3. Make-up

Anda dapat menggunakan make-up mulai dari kuteks, riasan mata dan bibir yang memiliki warna senada dengan aksesoris yang digunakan. Tidak perlu menggunakan riasan secara berlebihan, yang penting adalah make-up yang Anda gunakan bisa membuat Anda tampil cantik alami.

READ:  6 Kiat Menyimpan Tas Agar Awet

Anda bisa memfokuskan make-up pada mata dan bibir. Jangan lupa untuk menata rambut. Anda bisa mencoba gaya sanggul yang nampak berantakan tapi seksi atau hanya menggerainya saja.

4. Padupadan Dress

Saat musim gugur atau dingin, padukan mini dress hitam dengan celana ketat untuk memberikan rasa hangat tetapi tetap terlihat modis.

Untuk tampilan kasual, Anda dapat mengenakan dress mini Anda dengan legging hitam, jaket kulit dan sepasang sepatu boots. Legging berguna jika dress Anda terlalu pendek, sehingga Anda dapat tampil seksi dan menghindari kesan terlalu vulgar.

Jika ingin menghadiri acara bersifat santai, Anda dapat memadukan mini dress hitam dengan kardigan dan flat shoes. Kenakanlah aksesoris yang tidak terlalu formal.

Untuk ke pesta atau acara yang bersifat formal, sesuaikan aksesoris yang Anda gunakan. Syal bulu atau mantel bisa menjadi pelengkap. Dengan demikian Anda akan tampil lebih cantik dan berkelas.

**

Demikianlah tips dan trik mengenakan mini dress hitam. Semoga bermanfaat.

(foto: sensiblystyled.com)