Kekuatan Intuisi Wanita

Loading...

intuisi wanitaIntuisi wanita

Ada seorang wanita beserta suaminya yang ingin membeli rumah pertama mereka, sudah melihat lebih dari 20 properti di pasar dan tidak satupun tampaknya cocok dengan rumah yang mereka inginkan. Merasa frustrasi, akhirnya ia menelepon ibunya.

“Lupakan daftar,” katanya. “Ketika kamu berjalan di pintu depan rumahmu, kamu akan mengetahuinya.” Tiga hari kemudian, saat ia melangkah ke teras sedikit miring dengan tiga kamar tidur, ia menyadari ibunya benar.Rumah itu hanya memiliki satu kamar mandi dan sangat membutuhkan cat dan unit AC baru, tapi entah bagaimana, ia tahu ia berada di rumah.

Intuisi, atau indera keenam, adalah sesuatu yang banyak dari kita bergantung untuk keputusan cepat dan keputusan yang mengubah hidup. Tapi apa sebenarnya intuisi itu?

Dilansir dari webMD, sebuah studi tahun 2008 dari British Journal of Psychology mendefinisikan intuisi sebagai apa yang terjadi ketika otak mengacu pada pengalaman masa lalu dan isyarat eksternal untuk membuat keputusan – tapi itu terjadi begitu cepat sehingga reaksi berada pada tingkat bawah sadar.

READ:  Alasan Wanita Lebih Mudah Memaafkan Saat Pasangannya Selingkuh

Tapi itu hanya sebagian, kata Judith Orloff, MD, asisten profesor klinis psikiatri di UCLA dan penulis Guide to Intuitive Healing: Five Steps to Physical, Emotional, and Sexual Wellness. “Sama seperti otak, ada neurotransmitter dalam usus yang dapat menanggapi rangsangan lingkungan dan emosi saat ini – itu bukan hanya tentang pengalaman masa lalu,” katanya.

Ketika neurotransmitter itu bergejolak, Anda mungkin merasakan sensasi “kupu-kupu” atau gelisah di perut Anda. Para peneliti berteori bahwa “insting”, yang mengirimkan sinyal ke otak Anda, memainkan peran besar dalam intuisi.

Pria dan Intuisi

Dan bertentangan dengan kepercayaan umum, bukan hanya perempuan yang memendam naluri misterius ini. “Pria bisa memiliki intuisi yang kuat – mereka memiliki kemampuan yang sama seperti wanita,” kata Orloff. “Tapi dalam budaya kita, kita memandang intuisi sebagai sesuatu yang hangat dan kabur, atau tidak maskulin, sehingga laki-laki sering kehilangan kontak dengan perasaan itu.”

Wanita, di sisi lain, didorong untuk bisa menerima pikiran batin mereka, sehingga tampak bahwa mereka memiliki lebih banyak intuisi dibandingkan pria, kata Orloff. “Kenyataannya adalah, wanita dipuji karena sensitif sementara pria didorong untuk lebih linear dalam pemikiran mereka daripada mendengarkan perasaan mereka,” katanya.

READ:  5 Pertanyaan Yang Dapat Ditanyakan Saat Kencan Pertama

Jadi bagaimana Anda mendengarkan? Pertama, perhatikan respon fisik Anda. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda tidak salah. “Takut, keinginan, dan panik semua bisa mengganggu jalannya intuisi,” kata Orloff. “Sangat penting untuk benar-benar fokus pada suara batin.”

(foto: madamenoire.com)