Konsumsi Folat dan Zat Besi Untuk Anak Lebih Cerdas

Loading...

anak cerdas sejak dalam kandunganMembangun kecerdasan anak sejak dalam kandungan

Impian setiap orang tua adalah memiliki anak yang cerdas dan kreatif. Karena itu penting untuk membangun kecerdasan sejak dini, bahkan sejak masih berada dalam kandungan.

Bila berbicara tentang kecerdasan anak, tentu berkaitan dengan banyak faktor di antaranya adalah nutrisi yang tercukupi selama kehamilan dan tumbuh kembangnya serta kasih sayang dari orang tua.  Penelitian terbaru menyebutkan bahwa suplemen vitamin dan mineral bisa membuat anak Anda lebih cerdas.

Wanita hamil yang mengonsumsi suplemen zat besi dan asam folat dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak mereka di kemudian hari, menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal Of The American Medical Association, seperti yang dilansir dari everydayhealth.com.

Anak-anak yang ibunya mengkonsumsi suplemen zat besi dan asam folat selama kehamilan memiliki tingkat intelektual yang lebih tiggi dan kemampuan motorik yang sangat baik selama tahun-tahun usia sekolah, serta keterampilan organisasi yang lebih baik.

Zat besi dan asam folat memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak, utamanya pengembangan dini sistem saraf.

READ:  Yuk Kenali Manfaat Susu Kedelai untuk Diet!

Makanan kaya zat besi yang bermanfaat bagi ibu hamil termasuk daging merah, ikan, ayam, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau.

Folat adalah vitamin B yang vital untuk perkembangan saraf bayi. Sayuran berdaun hijau merupakan sumber yang baik.

(foto: helpful.com )