Tips Merawat Kulit dengan Jeruk dan Garam

Loading...

tips kulit sehat

Kulit bersih dengan jeruk

Anda membutuhkan: 1 sdm sari buah jeruk ditambah 1 sdm baking soda

Petunjuk: Campurkan sari buah jeruk dengan baking soda dan amati ia mendesis, kata Kayla Fioravanti, perumus kosmetik utama Essential Wholesale Labs, sebuah perusahaan perawatan kulit di Portland, Oregon.

Aduk sampai kurang menggelegak, terapkan, biarkan selama 20 menit, lalu bilas.

Manfaat: Buah jeruk (lemon, jeruk bali, jeruk manis) tersusun dari asam alfa hidroksi yang mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit dan membantu menjaga pori-pori tetap bersih, demikian kata Jeannette Graf, MD, asisten profesor dermatologi klinis di Mount Sinai Hospital di New York.

Sifat baking soda yang agak asam mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut dalam hitungan menit, membantu mencegah komedo.

Kulit lembut dengan garam

Anda membutuhkan: 1 cangkir garam laut halus ditambah satu-setengah cangkir ekstra virgin olive oil ditambah 2 spring rosemary

Petunjuk: Potong daun rosemary, kemudian aduk semua bahan bersama-sama.

Pijat dengan menggunakan campuran tadi ke kulit yang telah dibasahi dengan gerakan melingkar ke atas. Mulai dari kaki Anda, untuk membantu aliran darah, kata Margo Marrone, pendiri The Organic Pharmacy di London.

READ:  Cara Membuat Kondisioner Alami dari Buah Pisang

Manfaat: Struktur garam laut yang kasar menjadikannya exfoliant tubuh yang optimal. Kandungan mineralnya yang tinggi meniru magnesium, seng dan kalsium pada kulit Anda, elemen yang penting untuk menjaga kulit yang sehat dan terhidrasi.

Minyak zaitun memiliki humektan yang menarik air ke kulit dan hidrator yang membuat kulit lentur, tidak berminyak, kata Dr. Graf. Rosemary, dengan cepat menenangkan kulit, penting ketika Anda menggosok lapisan atas kulit.

(foto: lastingallure.com)