Alasan Mengapa Mobil Harus Memakai Alarm

Loading...

alarm mobil

Alarm yang terpasang di mobil pribadi menduduki peranan yang sangat penting. Di zaman sekarang ini, salah satu penyebabnya himpitan ekonomi terkadang membuat sebagian orang menghalalkan segala cara mendapatkan uang. Itu sebabnya Anda wajib memasang alarm.

Bukan hanya untuk kondisi di atas Anda harus memasang alarm. Dengan benda ini, mobil Anda akan lebih terkontrol. Bilamana ada kejadian di luar dugaan yang menimpa mobil.

Untuk lebih menambah pemahaman, berikut beberapa hal yang menjadi alasan utama bagi Anda memasang alarm pada mobil.

Menghindari Pencurian Mobil

Maraknya tindakan pencurian motor dan mobil adalah bukti keamanan mobil harus ditingkatkan. Di sinilah alarm akan beraksi untuk Anda. Memberikan tanda peringatan kalau mobil sedang dikorek oleh oknum tertentu. Bisa juga sebagai tanda peringatan untuk si pencuri yang sedang berniat.

Pemasangan lampu LED sebagai indikator bisa menurunkan niat pencuri untuk mencongkel. Karena mereka tahu bahwa dalam mobil ini sudah dipasangi alarm yang bisa berbunyi setiap saat.

Peringatan Bila Ada Benturan

Terkadang ada kejadian di mana kita meninggalkan mobil kita dan kemudian terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh banyak hal. Tanpa adanya alarm, kita tak akan tahu bila sesuatu telah terjadi pada mobil kita.

READ:  Inilah 5 Produk Perawatan Mobil Paling Dicari Saat Musim Hujan

Ketika terjadi mobil terbentur atau dibentur oleh benda lain, alarm akan segera berbunyi. Pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan mobil kita.

Secara tak langsung akan menarik perhatian orang-orang di sekitarnya dan juga Anda. Penyelamatan masih bisa saja dilakukan sebelum terlambat dan lebih parah. Orang-orang sekitar pun bisa membantu Anda.

Mengecek Fungsi Kunci Mobil

Mobil-mobil yang beredar di pasaran Indonesia sekarang ini sudah semakin canggih. Cara kerja kunci mobilnya pun tinggal menggunakan tombol jarak jauh. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi memutar-mutar kunci di pintu mobil. Karena semuanya sudah serba otomatis.

Kecanggihan seperti ini bukan berarti tidak ada celah. Kebocoran sistem pengaman ini bisa saja terjadi kapanpun dan di manapun. Nah, dengan alarm kunci otomatis pintu Anda akan dicek selalu. Sudah pada posisi aman atau belum.

Jika alarm berbunyi terus saat mobil dikunci, bisa jadi ada kerusakan pada sistem keamanan mobil Anda. Bisa jadi rusak atau sensornya yang terlalu sensitif.

READ:  5 Kebiasaan Buruk Dalam Berkendara Yang harus Dihindari

**

Demikianlah 3 alasan mengapa Anda harus menggunakan alarm mobil. Keamanan mobil menjadi sebab yang utama. Karena itu, selalu waspada.

(foto: catonradio.com)