Tips dan Trik Dekorasi Rumah Minimalis

Loading...

 dekorasi ruangan minimalisDekorasi kamar tidur minimalis

Rumah idaman adalah rumah yang dibangun dengan kreatifitas dan cinta. Segala aspek diperhatikan di dalamnya untuk menghasilkan suasana senyaman mungkin. Rumah seperti apapun itu, mau besar atau kecil tidak masalah.

Mendekorasi sebuah rumah besar tentunya lebih mudah kerena ruang yang terbuka luas untuk berkreasi menata furniture. Lalu bagaimana dengan rumah minimalis?

Perlu kreatifitas tanpa batas sehingga menghasilkan nuansa yang benar-benar unik dan nyaman. Untuk kaum hawa, Anda bisa mendekorasi rumah mungil seorang diri. Jadi, keluarga bisa betah tinggal lama-lama dalam rumah.

Berikut beberapa trik mendekorasi untuk Anda dan rumah kesayangan sekeluarga.

Foto-foto Favorit

Mendekorasi ruangan tidak semudah yang dibayangkan. Perlu ide-ide kreatif.

Untuk membantu Anda mewujudkan ide tersebut, kumpulkanlah foto-foto dari ruangan yang Anda suka. Bisa dari majalah atau internet. Bandingkanlah semuanya dan cari inspirasi di setiap seni dekorasinya.

Jika sudah terpikirkan, mulailah mencoba merancang desain ruangan tersebut. Mulai dari warna, komposisi, sudut-sudut diagonal di dalamnya. Deskripsikan diri dan keluarga Anda dengan style yang tepat dan pas.

READ:  Cara Praktis Mendekorasi Rumah Berbiaya Murah

Manipulasi Cat

Cat untuk dinding bukan hanya sekedar mewarnai dinding belaka. Lebih dari itu, cat bisa menjadi sebuah senjata dalam memanipulasi pandangan pada sebuah rumah minimalis.

Efek paling standar adalah membuat ruangan lebih hidup. Namun bila jauh ditelusuri, cat ternyata bisa memanipulasi pandangan mata kita.

Contohnya saja warna cerah. Warna cerah bisa membuat ruangan kecil terlihat lebih besar. Lain halnya dengan warna gelap, lebih membuat ruangan terasa nyaman.

Adaptasi Gaya Hidup

Mendekorasi rumah bukan tentang bagaimana mengatur benda di dalamnya saja. Tapi harus sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena percuma saja Anda mendekorasi rumah Anda bila jadinya tidak menyenangkan untuk ditinggali.

Bukan Anda yang harus menyesuaikan diri, tapi hasil dekorasi Anda-lah yang harus menyesuaikan diri. Misalnya saja Anda sering berpindah-pindah, dekorasi tepat untuk itu adalah pemilihan furnitur yang netral karena cocok dengan dekorasi manapun.

Bila Anda suka binatang, maka dekorasilah yang bisa membuat ruangan itu lebih hidup dengan corak binatang atau sebagainya.

READ:  Tren Rumah Minimalis di Tahun 2014

Pakai Wallpaper atau Foto

Mengisi kekosongan dinding bisa diakali dengan hiasan gambar wallpaper, lukisan, atau foto keluarga yang Anda sukai. Foto, lukisan, dan gambar bisa mendeskripsikan suasana ruangan yang tidak bisa diwujudkan dalam kata-kata.

Pemasangannya juga tidak sembarangan. Harus pas kondisinya dengan benda-benda di sekitarnya dan kalau bisa sejajar dengan mata Anda memandang.

Kondisi seperti ini membuat Anda bisa lebih menikmati ruangan tersebut. Jika bosan dengan penghias dinding tersebut, Anda bisa ganti dengan gambar lain tetap dalam bingkai yang sama.

**

Demikian tips untuk mendekorasi rumah minimalis. Segala sesuatunya kembali ke diri Anda. Akan jadi apa cara Anda mendekorasi nantinya. Pilihlah yang terbaik agar Anda bisa nyaman. Bukan hanya untuk Anda, tapi keluarga dan tamu. Karena rumah adalah istana pribadi.

(foto: dreamhome-design.blogspot.com)