Ini Dia Penyebab Kenapa Orang Sering Oversleeping!

Loading...

motivationalsmartass.com Oversleeping

Kebanyakan orang menganggap bila mereka menemukan orang yang terlalu lama tertidur adalah orang yang malas.

Padahal kebanyakan tidur atau oversleeping juga bisa disebabkan oleh kondisi medis di mana seseorang merasa lelah berlebihan dan mengantuk sepanjang hari terlepas dari berapa jam waktu yang mereka habiskan ketika istirahat malam.

Ada kalanya orang tetap merasa mengantuk, terus menerus menguap dan mata lelah meskipun mereka cukup istirahat di malam hari. Kondisi seperti ini jika tidak ditindak secara serius bisa menyebabkan penurunan produktivitas seseorang.

Akan selalu timbul perasaan cemas di dalam dirinya, kekurangan energi, terjadi gangguan pada ingatan mereka untuk beraktivitas atau melakukan kegiatan sehingga akan memberikan dampak bagi kehidupannya.

Kondisi lainnya, yaitu, sleep apnea yang merupakan suatu kondisi di mana seseorang berhenti bernapas untuk beberapa saat ketika mereka tidur sehingga tidur mereka menjadi kurang berkualitas, mengakibatkan meningkatnya kebutuhan waktu tambahan untuk tidur.

Namun, tidak semua orang yang tidur berlebihan mengalami masalah pada kondisi medisnya. Ada yang memang karena pada saat malam hari mereka kurang jam istirahatnya.

READ:  7 Solusi Alami Mengatasi Susah Tidur

Normalnya, setiap orang dewasa membutuhkan waktu sebanyak 7 sampai dengan 9 jam untuk beristirahat malam. Tapi jika Anda merasa sangat lelah, Anda bisa menambah waktu istirahat dengan cara tidur lebih awal.

Ada beberapa faktor psikologis yang dapat berdampak pada bagaimana cara Anda tidur. Perasaan cemas, depresi dan kurangnya motivasi dapat menyebabkan seseorang menjadi kelebihan tidur.

Bahkan perubahan cuaca juga bisa membuat pola tidur ikut berubah. Misalnya, ketika musim dingin atau penghujan seluruh energi kita akan cepat habis untuk beaktifitas dan menghangatkan tubuh.

Makanya kita sering merasa lebih cepat lelah dan selalu merasa mengantuk dan ingin tidur.

Dan penyebab kelebihan tidur yang terakhir adalah karena sifat malas yang ada pada orang tersebut. Anda… tidak termasuk dalam kategori ini kan?

(foto: motivationalsmartass.com)