5 Alasan Mengapa Mobil Perlu Memakai GPS

Loading...

GPS-mobil

Perkembangan teknologi sekarang ini melahirkan kebutuhan akan kelengkapan yang bisa membantu konsumennya. Kepemilikan mobil misalnya, salah satu teknologi yang bisa membantu kita adalah sistem GPS. Sebuah teknologi yang bisa membantu saat di perjalanan, khususnya dalam menentukan arah secara real-time.

Menggunakan GPS di mobil sangat banyak manfaatnya. Hanya saja belum banyak orang yang tahu akan keuntungannya. Disebabkan kurangnya informasi yang sampai pada masyarakat Indonesia.

GPS selain membantu menentukan arah, teknologi ini juga bisa membantu Anda dalam menentukan alternatif jalan lain bilamana satu jalan sulit untuk diakses. Jadi, jika dompet Anda mencukupi tidak ada salahnya mencoba alat yang satu ini.

Ada banyak orang yang menganggap bahwa alat ini wajib berada dalam mobilnya. Hal tersebut diperkuat dengan kelebihannya dan keuntungannya. Adapun beberapa alasan di bawah ini mengapa teknologi GPS perlu ada dalam mobil Anda.

1. GPS dengan fitur lengkap memungkinkan Anda untuk melacak area yang jarang Anda datangi sebelumnya. Sehingga perjalanan jauh tidak perlu memakai acara tersesat-sesat lagi. Waktu Anda bisa lebih efisien di jalan.

READ:  Tips Bersihkan Noda di Jok Mobil Tanpa Bekas

2. Anda diberikan kebebasan peta mana yang sesuai dengan keperluan Anda. Untuk kelengkapan peta yang lebih detail, Anda sekarang juga sudah bisa memakai peta yang memiliki besaran lebih besar. Dan semua wilayah di Indonesia sudah ter-cover. Tinggal menginstalnya saja yang perlu Anda lakukan.

3. Sistem pengkoordinatan juga ada dalam fitur GPS. Misalkan saja Anda pergi ke suatu tempat. Dan di kemudian hari hendak mengunjunginya lagi, Anda bisa menyimpan lokasi yang Anda datangi tersebut dalam bentuk koordinat.

Jadi, lewat manapun jalan Anda, tetap tidak akan tersesat karena adanya koordinat dalam GPS yang sudah ditetapkan sebelumnya. Bukan hanya tempat wisata, Anda juga bisa berhenti sejenak sambil menyimpan koordinat tempat seperti kampus, kantor, gereja, dan lain sebagainya.

4. Sebelum menyimpan koordinat tempat lain, lokasi tempat tinggal Anda pun wajib dimasukkan dalam penyimpanan database GPS. Meskipun Anda tahu letak rumah dengan persis, tapi tidak ada salahnyakan memasukkan lokasi Anda. Siapa tahu suatu saat nanti Anda bisa mengetahui seberapa jauh Anda dari rumah.

READ:  Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

5. Dan yang paling penting adalah GPS dalam mobil Anda bisa membuat sebuah garis perjalanan sepanjang Anda mengendarai mobil tersebut. Semakin banyak jalan yang Anda lewati, maka semakin banyak garis jalan yang tersimpan. Semuanya itu akan tersimpan dan siap Anda pakai lagi di lain waktu.

**

Demikian 5 alasan mengapa mobil perlu memakai GPS. Berterimakasihlah kita hidup di jaman yang penuh dengan kemajuan teknologi sekarang ini. Kecanggihan alat membuat pekerjaan lebih mudah dan efektif. Semoga bermanfaat untuk Anda.

(foto: osilcorp.com)