Tips Memilih dan Memasang Kaca Film Pada Mobil

Loading...

Tips Pasang Kaca FilmMemasang kaca film

Kaca mobil pada umumnya adalah berwarna bening. Kaca dilapisi film gunanya untuk menangkal sinar ultraviolet yang berlebihan ketika berada dalam mobil. Bukan hanya sebagai penangkal, tapi juga sebagai aksesoris tambahan untuk tampilan yang lebih bagus.

Memasangkan kaca film mobil tidak sembarang pilih dan pasang. Hati-hati terhadap produk di pasaran. Tidak berfungsi dengan baik hanya akan menimbulkan panas berlebihan dalam kabin mobil. Salah pilih tentu bisa merugi nantinya. Jadi, cari tahu dulu semua referensi yang bisa membantu.

Kaca film mobil biasanya dibedakan dari tingkat persen kehitamannya. Semakin gelap artinya semakin tinggi nilai persennya. Anda harus menentukan sesuai kebutuhan. Bukan hanya tingkat kegelapannya, warnanya pun harus klop berpasangan dengan warna mobil.

Agar tak salah pilih dalam membeli dan memasang film pada mobil, Anda bisa menyimak beberapa hal berikut ini yang bisa dijadikan pedoman.

Utamakan Kebutuhan

Hal mendasar yang perlu Anda ketahui untuk memasang kaca film adalah seperti apa kebutuhan Anda. Kaca film ada banyak jenis. Ada untuk penangkal panas, ada sebagai pelindung privasi, untuk keamanan, atau bisa jadi untuk kebutuhan lain.

READ:  4 Trik dan Cara Mudah agar Mobil Irit BBM

Sebagai referensi, banyak orang menggunakan kaca film pada mobil mereka untuk menangkal sinar ultraviolet dan kabin mobil tidak terlalu panas.

Nilai Tambah Keamanan

Lembaran film pada kaca tidak seperti plastik biasa. Benda ini lebih kuat dan mampu menahan benturan. Dengan kata lain, kaca yang terlapisi lembaran film meskipun terbentur tapi tidak akan pecah. Keretakan mungkin ada, namun tidak sampai pecah karena film menempel pada kaca.

Pilihlah Kualitas

Jangan pernah sekali-kali terlena dengan harga murah akan kaca film untuk mobil Anda. Lebih baik uang Anda habis banyak ketimbang membeli yang asal-asalan. Karena yang palsu hasilnya pun akan asal-asalan juga.

Pilihlah yang kualitasnya terbukti. Cari referensi mana merek film yang bagus.

Perhatikan Sisi Warna

Banyak orang menganggap bahwa semakin gelap kaca film pada mobil maka semakin efektif menangkal panas sinar matahari. Sebenarnya tidak, penentunya adalah kandungan dari kaca film itu sendiri. Bahkan bening pun bisa menangkal sinar ultraviolet.

Ada banyak pilihan warna untuk kaca film. Konsultasikan dengan mereka yang sudah menggunakan kaca film, mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

READ:  Ferrari Keluarkan Mobil Hibrida Paling Cepat Di Dunia

Kebutuhan Privasi

Seperti yang terpapar di atas, kaca film bukan hanya untuk mengurangi panas matahari masuk dalam mobil tapi juga untuk melindungi privasi kita. Ya, privasi sangat penting khususnya dalam mobil.

Kaca film perlu digunakan agar orang tidak serta-merta bisa melihat semua benda dalam mobil. Intinya pilihlah film untuk melindungi kaca Anda agar tak terlihat dari luar.

Wajib Kenali Tipe Kaca

Kaca mobil tidak hanya satu jenis saja. Ada banyak variannya.  Seperti Total Solar Energi Rejected, Visible Light Transmittance, Ultra Violet Rejected, dan Infra Red Rejected.

Kenali semua fungsi dan kompatibelnya dengan mobil Anda. Setelah itu pakailah yang pas dan sesuai kebutuhan.

**

Demikianlah tips memilih dan memasang kaca film pada mobil. Semoga bermanfaat.

(foto: modifikasi.bosmobil.com)