Bagaimana Cara Mendapatkan Rambut Panjang dan Sehat?

Loading...

tips rambut panjang sehatRambut panjang sehat

Rambut merupakan mahkota wanita. Mendapatkan rambut panjang yang sehat akhirnya menjadi idaman setiap wanita. Anda tentu tidak ingin rambut Anda rontok dan bermasalah bukan?

Nah, bagaimana mendapatkan rambut panjang dan sehat? Yuk, simak tips-tips berikut ini:

  • Untuk mendapatkan rambut panjang, minum air kelapa selama setidaknya dua kali seminggu. Hal ini baik untuk kulit, sistem pencernaan dan bahan ajaib untuk rambut Anda.
  • Buatlah pasta dari jaggery (gula merah dimurnikan, terbuat dari nira), dadih, dan fuller’s earth (sejenis tanah liat) dan oleskan pada kulit kepala satu jam sebelum keramas. Lakukan perawatan ini sekali dalam 15 hari untuk membiarkan rambut Anda jatuh lebih indah dan panjang secara alami.
  • Campurkan 1 telur, 3 sendok makan minyak jarak dan 1 sendok teh cuka. Pijat pada kulit kepala dan cuci rambut Anda setelah 30 menit. Formula pertumbuhan rambut herbal untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat.
  • Untuk mendapatkan rambut sehat, rendam 1/2 cangkir daun rosemary dalam 1 gelas air. Tambahkan setengah botol shampo favorit Anda dan bilas sekali sehari.
  • Makan makanan yang seimbang. Makanan kaya vitamin A (produk susu, ikan, bayam, aprikot), vitamin B (daging, ikan, pisang, sayuran berdaun hijau), vitamin C (jeruk, melon, tomat dan kentang) dan vitamin E (kacang-kacangan, brokoli, gandum) sangat penting untuk kesehatan rambut.
  • Buatlah pasta dari daun ketumbar atau daun margosa kemudian oleskan dengan lembut pada rambut dan biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Ini adalah obat rumahan yang sangat baik untuk perawatan rambut.
  • Jika Anda menginginkan rambut panjang dan indah, jangan pernah mengusik rambut Anda. Jangan mengikat terlalu kencang hingga rontok. Jangan gunakan pengering rambut.
  • Gunakan aksesoris rambut yang aman. Gunakan kondisioner lembut jika rambut Anda tebal atau keriting. Lindungi rambut Anda saat berenang dengan mengenakan topi renang.
  • Ambil 1-2 sendok makan minyak kelapa dan campurkan 2-3 sendok makan jus gooseberry ke dalamnya kemudian pijat rambut Anda. Ini merupakan perawatan rambut yang efektif.
  • Kacang mete sangat bergizi dan baik untuk kulit Anda dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Pada malam hari sebelum tidur, berikan rambut Anda belaian lembut 75-100 kali dengan kuas. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.
READ:  Ini Obat Pereda Nyeri Alami dari Dapur Anda

**

Demikianlah cara mendapatkan rambut panjang dan sehat. Perawatan alami untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat sebenarnya mudah sepanjang Anda konsisten dan rutin menjalankannya.

Selamat mencoba!

(foto: beautise.com)