Ini Dia Barang-Barang Yang Selalu Ketinggalan di Warnet

Loading...

flashdiskFlashdisk, salah satu barang yang sering ketinggalan

Anda sering ke warung internet (warnet)? Sejak perkembangan internet di Indonesia mulai marak, usaha warnet pun menjamur di mana-mana. Peminat internet lalu berbondong-bondong menghabiskan waktu mereka di depan layar untuk menjelajahi dunia maya.

Di warnet, saking asyiknya dengan dunia maya kita terkadang lupa dengan benda-benda di sekitar kita. Dalam hal ini adalah barang bawaan kita. Hingga pada saat beranjak pergi, kita sudah tidak sadar bahwa ada sesuatu yang tertinggal.

Ada beberapa hal yang kadang membuat kita lupa dengan barang bawaan kita, seperti: keasyikan berinternet, ingin membayar cepat-cepat agar tarif warnet tidak naik lagi pada menit berikutnya, dan ada panggilan mendadak dari luar.

Jika Anda sering ke warnet, berikut beberapa barang yang perlu Anda perhatikan. Sebab benda-benda inilah yang selalu ketinggalan di sana.

Flash Disk

Benda kecil yang selalu dicolokkan di badan PC ini selalu diabaikan ketika hendak beranjak pergi. Sebab lamanya waktu kita di depan layar membuat kita mulai melupakan kalau ternyata ada sesuatu yang dicolok tadinya.

READ:  5 Novel Pembunuhan untuk Tambahan Koleksi Novel Anda

Untung-untung jika pihak warnet menyediakan sambungan kabel USB yang bisa langsung dicolok dekat layar. Tapi jika harus mencari lagi slot flashdisk di bagian belakang komputer, bisa rumit jadinya.

Handphone

Kebiasaan orang meletakkan handphone di kursi, di belakang monitor, atau di atas CPU menjadikan alat penting ini ketinggalan. Ukurannya yang juga kecil menambah kelalaian seseorang pada umumnya.

Jadi, selalulah kantongi hp Anda. Sebab jika ditemukan oleh orang lain, fatal jadinya. Untung-untungan jika mereka berbaik hati mengembalikan, kalau tidak?

Dompet Wanita

Dompet wanita lebih sering ketinggalan di warnet dibanding dengan dompet pria karena kebiasaan kaum hawa yang menggenggam dompet dibandingkan memasukkannya dalam kantong celana.

Jadi saat asyik berinternet akhirnya jadi lupa. Belum lagi bila uang untuk membayar warnet dipisahkan dari dompet. Sangat beresiko.

Payung

Mungkin ada yang bertanya mengapa payung bisa masuk kategori barang yang selalu ketinggalan di warnet. Ya, benda ini sering dilupakan karena letak kita menyimpan payung pasti di bagian bawah dari kursi.

READ:  10 Restoran Paling Tidak Biasa di Dunia

Tidak mungkin Anda meletakkan payung yang basah di atas keyboard atau dekat mouse. Pasti mengganggu, makanya banyak orang meletakkan di bawah meja. Saat selesai berinternet dan hujan telah reda, kemungkinan untuk lupa mengambil payung sangat besar.

**

Jadi, sebelum Anda keluar dari dari warnet, periksa semua barang-barang Anda. Apa saja yang dibawa saat masuk, itu juga yang harus dibawa keluar.

(foto: hardware.com.br)