Rekomendasi 5 Diving Spot Terindah di Indonesia

Loading...

Saat ini banyak pilihan menarik dalam menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga, teman, bahkan dengan kekasih Anda. Ada yang ingin menikmati liburannya dengan berjalan-jalan ke mall, berwisata kuliner, hingga ke tempat-tempat wisata yang membuat pikiran Anda lebih fresh.

Mengenai tempat wisata, khususnya di Indonesia, Anda bisa memilih kawasan yang diinginkan. Saat ini, banyak tempat-tempat wisata yang telah diperbaiki sarana dan prasananya untuk memanjakan para wisatawan. Akses ke sana pun semakin mudah

Apakah Anda salah satu dari mereka yang memilih wisata laut sebagai tempat tujuan? Misalnya seperti diving di pulau tertentu? Jika benar, berikut ini 5 diving spot terindah di Indonesia:

1. Pulau Wakatobi

wakatobi
Pulau Wakatobi (foto: tripadvisor.com )

Pulau Wakatobi adalah salah satu Taman Nasional yang terletak di Provinsi Sulawesi tenggara, Indonesia. Banyaknya keanekaragaman hayati laut dengan kondisi karang yang indah, koral dan ikan warna warni mampu menarik para wisatawan untuk berlibur di Pulau Wakatobi.

2. Pulau Bunaken

Bunaken
Bunaken (foto: divenorthsulawesi.com)

Seperti halnya Pulau Wakatobi, pulau yang satu ini masih berada di Sulawesi. Pulau Bunaken berada di bagian Utara Pulau Sulawesi, Indonesia.

READ:  Obat Apa Saja Yang Wajib Dibawa Saat Bepergian?

Ada sekitar 12 titik penyelaman yang paling kerap dikunjungi para penyelam yang mencintai keindahan bawah laut. Terdapat pula Underwater Great Walls atau dinding karang raksasa yang memiliki panorama alam yang sangat indah.

3. Pulau Komodo

Pulau komodo
Pulau komodo (foto: australiangeographic.com.au)

Siapa yang tidak mengenal pulau yang satu ini? Karena habitat hewan Komodo berada di pulau ini, maka dinamakanlah Pulau Komodo.

Pulau ini terletak di Kepulauan Nusa Tenggara, berada di sebelah timur pulau Sumbawa. Lebih menariknya lagi, Keindahan Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature“.

4. Raja Ampat

Raja ampat
Raja ampat (foto: thesevenseas.net )

Terletak di Papua Barat, keindahan alam bawah laut di kepulauan ini telah terkenal hingga ke mancanegara. Terumbu karang dengan biota laut yang sangat menakjubkan mampu membuat Anda jatuh cinta dengan Kepulauan Raja Ampat.

5. Pulau Tulamben

Pulau Tulamben
Pulau Tulamben (foto: tulamben.com)

Pulau yang terletak di kawasan Bali ini merupakan pulau yang sangat terkenal di kalangan penyelam Indonesia maupun mancanegara. Pulau ini memiliki kekayaan biota laut yang begitu besar.

READ:  6 Tempat Wisata Untuk Mencari Inspirasi

Bagi Anda yang belum bisa menyelam, di pulau ini menawarkan situs penyelaman yang disesuaikan keinginan Anda. Anda bisa memilih kursus penyelaman santai (fun dive) dan atau fotografi di bawah air.

**

Demikianlan rekomendasi 5 diving spot terindah di Indonesia. Sangat menyenangkan bukan diving di beberapa tempat terindah di Indonesia? Anda bisa memilih tempat-tempat wisata menarik yang akan Anda kunjungi nantinya.