Manfaat Baking Soda Untuk Alat Rumah Tangga

Loading...

baking soda, cuka dan lemonBaking soda, cuka dan lemon

Anda pastinya tau apa saja keuntungan dari bahan pembersih yang bebas dari bahan kimia. Berikut 6 keuntungan alami baking soda yang dapat digunakan untuk membersihkan peralatan rumah Anda.

1. Membersihkan Noda Pada Papan Potong

Gunakan bahan alami untuk membersihkan papan potong. Taburkan sedikit baking soda dan tambahkan sedikit potongan jus lemon. Diamkan selama 5-6 menit kemudian cuci papan potong dengan air bersih.

2. Membersihkan Bau dan Noda Pada Oven

Buatlah campuran pasta dari 2-3 gelas air dan 1 gelas baking soda. Oleskan pasta baking soda ke dinding oven dan biarkan selama 3 jam untuk membersihkan noda dalam oven. Setelah itu, gunakan lap pembersih untuk menghilangkan sisa makanan dan sisa pasta baking soda dalam oven.

3. Membersihkan Panci

Percikkan 2-3 sendok makan baking soda ke pantat panci. Setelah beberapa menit, siapkan 3 sendok air panas dan 1 cangkir  cuka, kemudian siramkan campuran ini ke baking soda tadi. Bersihkan panci setelah 1 jam kemudian bilas dengan air yang bersuhu hangat kuku.

READ:  6 Tips Agar Anak Semangat Kembali ke Sekolah Usai Liburan

4. Menghilangkan Bau Tempat Sampah

Bau busuk pada tempat sampah dapat dihilangkan dengan cara iris beberapa lemon dan siapkan 3 cangkir baking soda. Setelah itu peras lemon dan masukkan baking soda tersebut ke dalam tempat sampah. Tunggu beberapa menit dan bau pada tempat sampah akan hilang.

5. Menghilangkan Bau Pada Karpet

Menghilangkan bau pada karpet mungkin salah satu hal yang paling sulit dilakukan. Tapi saat ini Anda dapat menghilangkannya dengan menyebarkan sedikit baking soda pada karpet lalu biarkan semalaman. Maka bau dari karpet akan dinetralisirkan .
Pada pagi hari gunakan vacum cleaner untuk membersihkan baking soda dan bau yang ada.

6. Membersihkan Bak Mandi dan Bak Cuci Piring

Taburkan baking soda pada kain pembersih yang sudah dibasahi dan mulailah menggosok bak kamar mandi atau bak cuci piring. Lakukan selama 6-7 menit kemudian gunakan air dingin untuk membilas.

** Demikianlah 6 manfaat baking soda untuk peralatan rumah tangga. Semoga bermanfaat.

(foto: shutterstock)