5 Tips Traveling Bersama Anak

Loading...

liburan keluargaLiburan keluarga

Traveling disarankan bagi Anda yang sedang mengalami kejenuhan dengan rutinitas. Traveling dapat mengembalikan semangat Anda dan siap untuk mengahadapi kembali segala aktivitas. Tapi bagaimana dengan Anda yang memiliki anak? Anda bisa traveling dengan anak-anak, tapi jangan lupa bahwa traveling sambil membawa anak-anak akan sangat berbeda.

Sebelum Anda menapaki jalan dengan si kecil, baca tips berikut ini untuk bepergian dengan anak-anak, oleh Caz dan Craig Makepeace, pasangan di balik situs travel populer ytravelblog.com, dilansir dari body+soul.

1. Santai

Realistislah terhadap apa yang dapat Anda lakukan dengan anak-anak dan tidak menjejalkan terlalu banyak ke dalam jadwal Anda. Masukkan bangun lebih siang dan istirahat dengan makanan ringan ke dalam rencana harian Anda.

Tinggal di satu tempat adalah ide yang baik karena anak-anak mudah lelah sehingga Anda tidak harus terburu-buru bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan mereka.

2. Tangkap kenangan

Berikan anak-anak Anda kamera digital murah saat bepergian. Mereka akan suka mengambil gambar mereka sendiri dan Anda dapat melihat suatu perjalanan melalui mata mereka.

READ:  Liburan Bersama Anak di Bangkok

3. Fleksibel

Jangan mencoba dan merencanakan terlalu banyak, karena kemungkinan untuk melakukan semuanya tidak ada ketika Anda bepergian dengan anak-anak!

4. Miliki banyak kegiatan di tangan

Jika Anda berada dalam perjalanan, pastikan Anda memiliki banyak permainan, buku dan mainan untuk menghibur anak kecil.

5. Libatkan anak

Tanyakan kepada mereka di mana mereka mungkin ingin pergi dan bicarakan tentang hal-hal yang mereka mungkin ingin lakukan dalam perjalanan.

Bicarakan tentang perjalanan Anda setelah itu juga – berbagi foto dan berkata: “ingat ketika kita melakukan hal ini?.” Semakin Anda melibatkan mereka semakin mereka akan merasa bahwa itu perjalanan mereka juga.

**

Demikianlah 5  tips traveling traveling bersama anak. Selamat berlibur.

(foto: voxxi.com)