Untuk Wanita Hamil Perokok, Vitamin C Dapat Membantu Melindungi Bayi

Loading...

merokok saat hamil

Vitamin C melindungi bayi

Vitamin C dapat membantu wanita hamil yang tidak bisa berhenti merokok melindungi kesehatan pernapasan bayi mereka.

Menurut sebuah studi baru, wanita perokok hamil yang mengonsumsi vitamin C jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki anak dengan masalah paru-paru daripada calon ibu perokok yang tidak mengambil vitamin.

Tapi jangan berharap dokter dapat mendorong wanita perokok hamil untuk menyediakan jeruk sambil menyalakan rokok mereka. Para ahli berpendapat bahwa berhenti merokok harusnya menjadi tindakan pertama mereka.

Merokok saat hamil

“Berhenti merokok selama kehamilan harus menjadi salah satu prioritas, namun temuan ini menyediakan cara yang potensial untuk membantu bayi yang lahir dari sekitar 50% perokok hamil yang tidak akan atau tidak bisa berhenti merokok tidak peduli apapun yang dilakukan,” kata rekan penulis studi Eliot Spindel, MD, PhD, ilmuwan senior di Oregon National Primate Research Center di OHSU, dalam siaran pers.

Seorang dokter juga mencatat bahwa vitamin C mungkin tidak cukup untuk mengimbangi komplikasi pernapasan lainnya terkait dengan merokok saat hamil.

READ:  6 Cara Mempercepat Kehamilan

“Merokok selama kehamilan dapat menyebabkan persalinan dan kelahiran prematur, yang dapat menyebabkan perkembangan paru-paru belum matang,” kata Fahimeh Sasan, DO, Profesor Obstetri, Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai.

Merokok selama kehamilan juga dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan yang tidak berhubungan dengan paru-paru anak Anda.

“Merokok dan kehamilan dapat menyebabkan keguguran, sistem kekebalan tubuh melemah, dan berat badan lahir rendah,” kata Dr. Sasan, seperti yang dilansir dari webMD.

(foto: sheknows.com)