Tips dan Cara Merawat Kulit dan Mengurangi Keriput

Loading...

tips mengurangi kerut wajah

Keriput merupakan tanda-tanda penuaan. Jika melawannya termasuk dalam agenda Anda, tak ada salahnya mencoba mengurangi keriput dengan tips berikut, dilansir dari webMD:

Tidur telentang

Tidur dengan posisi tertentu malam demi malam mengarah ke “garis tidur” – keriput yang terukir pada lapisan atas kulit dan tidak memudar setelah Anda bangun.

Tidur menyamping menyebabkan keriput pada pipi dan dagu, sementara tidur telungkup membuat kening berkerut. Untuk mengurangi keriput baru, tidur telentang.

Makan lebih banyak ikan seperti salmon

Salmon (dan ikan air dingin lainnya) adalah sumber protein, salah satu blok pembangun kulit. Ia juga merupakan sumber asam lemak omega-3.

Para ahli mengatakan bahwa asam lemak esensial memelihara kulit dan menjaganya tetap montok dan muda, membantu meminimalkan keriput.

Gunakan kacamata baca!

Membuat ekspresi yang sama berulang – seperti menyipitkan mata – membuat otot wajah bekerja melampaui batas, membentuk alur di bawah permukaan kulit. Akhirnya alur menjadi keriput.

Pakailah kacamata baca jika Anda membutuhkannya. Dan pahamilah tentang kacamata hitam, yang dapat melindungi kulit di sekitar mata dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencegah Anda menyipitkan mata.

READ:  3 Vaksin yang Dapat Menyelamatkan Hidup Anda

Limpahkan dengan asam alfa hidroksi (AAH)

Asam alami ini mengangkat lapisan atas sel-sel kulit mati, mengurangi munculnya pori-pori, garis-garis halus dan kerutan pada permukaan, terutama di sekitar mata.

Dan bentuk yang lebih kuat dari AHA dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Menggunakan AHA dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap matahari, jadi pakailah banyak tabir surya setiap hari.

Jangan terlalu sering mencuci wajah

Air kran mengangkat kelembaban dan minyak alami yang melindungi kulit terhadap keriput. Mencuci wajah terlalu sering berarti membasuh perlindungannya. Dan kecuali sabun Anda mengandung pelembab, gunakan gel atau krim pembersih wajah sebagai gantinya.

Kenakan vitamin C

Beberapa studi telah menemukan bahwa krim dengan vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kulit dari kerusakan sinar UVA dan UVB, membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan warna kulit tidak merata, dan mengurangi kemerahan.

Namun, Anda harus menggunakan produk kulit dengan jenis vitamin C yang tepat. asam L-askorbat mungkin yang terbaik untuk mengatasi kerutan. Anda juga dapat melihat bahan vitamin C yang terdaftar sebagai ascorbyl palmitate.

Kedelai untuk perawatan kulit

Kedelai dapat meningkatkan penampilan kulit Anda dan bahkan mungkin melindunginya juga. Studi menunjukkan kedelai yang diterapkan pada kulit atau diambil sebagai suplemen dapat membantu melindungi terhadap atau bahkan menyembuhkan beberapa kerusakan akibat matahari.

READ:  Nyeri Payudara Sebelum Periode, Normalkah?

Dan ia juga dapat meningkatkan struktur dan kekencangan kulit, dan meratakan warna kulit.

Ganti kopi dengan coklat

Cobalah minum minuman pengurang kerutan. Dalam satu studi, peneliti menemukan bahwa kakao dengan dua antioksidan tingkat tinggi (epicatechin dan catechin) melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu juga meningkatkan aliran darah pada sel-sel kulit, membantu hidrasi, dan membuat kulit tampak bercahaya dan lembut. Yummy!

Praktekkan dasar perawatan kulit yang baik

Jika Anda benar-benar ingin menjaga kulit Anda tampak muda, mulailah dengan hal yang hakiki. Anda mungkin pernah mendengar saran ini sebelumnya, tetapi penting:

– Hindari matahari
– Kenakan tabir surya
– Kenakan pakaian pelindung matahari
– Tidak merokok
– Gunakan pelembab