5 Tips Berpakaian Untuk Wanita Berkulit Gelap

Loading...

memilih pakaianMemilih pakaian

Terkadang, kaum wanita yang memiliki kulit gelap kesulitan untuk menemukan pakaian yang cocok untuknya. Jika kita tidak jeli, maka pakaian yang kita beli justru hanya akan memperburuk penampilan.

Jika anda ingin tetap mendapatkan kesan menarik dalam berpakaian, simak tips berpakaian berikut:

1. Menggunakan warna baju terang

Banyak yang mengatakan, bahwa seseorang yang memiliki kulit gelap tidak cocok menggunakan warna terang. Padahal, anda bisa mendapatkan kesan kontras yang menarik dengan menggunakan baju terang.

Warna terang yang anda kenakan dapat memberikan kesan “hidup” dan tidak kusam. Bermodalkan kepercayaan diri, anda pasti akan tampil sangat menarik.

2. Menggunakan Pilihan warna lembut

Jika anda masih kurang percaya diri menggunakan warna terang, anda dapat memilih warna lembut untuk pakaian anda. Anda pun akan terlihat makin eksotik dan terkesan “hangat”.

Warna-warna seperti krem, cokelat muda, dan warna-warna lembut lainnya akan membuat anda terlihat makin menggoda jika dipadu padankan dengan kulit anda.

3. Pakailah aksesoris yang mengkilap

Anda bisa menambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan anda. Pakailah aksesoris seperti perak dan emas yang akan membuat anda terlihat makin elegan dan menarik.

READ:  5 Langkah untuk Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

4. Menghindari penggunaan dua warna berikut

Warna hijau tua dan hitam sebaiknya tidak menjadi pilihan anda dalam berpakaian. Warna-warna tersebut hanya akan membuat anda terlihat kusam dan “mati”. Anda bisa menggunakan warna abu-abu agar terlihat elegan.

5. Jangan menggunakan terlalu banyak warna gelap

Menggunakan terlalu banyak warna gelap pada pakaian dan aksesoris, akan membuat penampilan anda terlihat kurang menarik.

Jika anda tetap ingin menggunakan pakaian warna gelap, maka ada baiknya anda menambahkan aksesoris yang berwarna terang sehingga dapat mengimbangi penampilan anda.

**

Selain memperhatikan 5 tips berpakaian untuk wanita berkulit gelap di atas, kita juga harus ingat bahwa apapun warna kulit kita tetaplah harus disyukuri.

Warna kulit gelap justru sebenarnya terlihat eksotis dan sensual dibanding yang berkulit putih. Tinggal bagaimana kita mengoptimalkan tampilan kita sehingga kita dapat menonjolkan kelebihan yang ada pada diri kita. Selamat mencoba.

(foto: thenational.ae)