Bepergian Ke Luar Negeri Bersama Hewan Peliharaan

Loading...

liburan bersama hewan peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan dan ingin membawanya untuk berlibur bersama Anda, bagaimana caranya dan apa saja yang harus dipersiapkan?

Simak artikel berikut ini mengenai apa saja yang harus Anda lakukan dan persiapkan jika ingin membawa hewan peliharaan berlibur bersama.

1. Bertanya Pada Konsulat

Jika Anda sudah memutuskan mengenai lokasi atau negara mana yang akan Anda kunjungi, segeralah bertanya pada konsulat negara tersebut apa saja persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin membawa hewan peliharaan ke negaranya.

Hal ini penting untuk dilakukan karena ada beberapa negara yang melarang hewan asing untuk melintasi perbatasan. Contoh beberapa pertanyaan yang bisa Anda ajukan:

a. Apakah hewan peliharaan Anda akan dikarantina? Jika iya, akan berapa lama?
b. Apakah ada biaya khusus yang harus dibayar? Misalnya, biaya masuk suatu negara atau tiket pesawat.
c. Hewan peliharaan masuk ke negara tersebut dengan izin apa?
d. Sebelum diberangkatkan, apakah hewan peliharaan harus divaksin terlebih dahulu ataukah harus menggunakan surat cek kesehatan dari dokter hewan.

READ:  5 Tips Liburan Menyenangkan Bersama Teman

2. Cari Informasi dari Maskapai Penerbangan.

Caritahu apakah maskapai penerbangan yang akan Anda gunakan mengizinkan membawa hewan peliharaan. Jika diperbolehkan, tanyakan apakah hewan Anda perlu divaksin terlebih dahulu atau dokumen apa saja yang dibutuhkan.

Hal ini penting karena peraturan dari setiap maskapai penerbangan berbeda satu sama lain. Bisa saja maskapai penerbangan yang satu tidak memperbolehkan hewan peliharaan masuk ke kabin, namun yang satunya lagi memperbolehkan.

3. Pastikan Kondisi Kesehatan Hewan Peliharaan Anda.

Pastikan kondisi kesehatannya apakah bisa beradaptasi jika tiba-tiba berada di ketinggian (berada dalam pesawat). Bagaimana jika berada dalam pesawat dalam jangka waktu yang cukup lama karena harus menempuh perjalanan yang jauh, panjang dan melelahkan.

Jika perlu, tanyakan pada dokter apakah Anda perlu membawa obat-obatan khusus hewan peliharaan Anda.

**

Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan!