5 Tips Memulai Bisnis di Internet

Loading...

bisnis di internetBisnis di Internet

Seiring semakin berkembangnya pengguna internet di Indonesia membuka peluang dan menjadi lahan subur untuk berbisnis di internet terutama bisnis jasa dan toko online namun terkadang kita binggung untuk memulai bisnis di internet.

Berikut 5 Tips memulai bisnis di Internet terutama pada Layanan dan Jasa serta toko online yang dapat anda jadikan panduan berbisnis.

1. Persiapkan Mental

Persiapan mental sangat perlu untuk menunjang keberhasilan anda karena banyak hal tidak terduga bisa terjadi di internet. Mulailah memikirkan kerugian jika gagal.

Ketika anda berusaha dan putus asa maka ingatlah kerugian untuk membuat anda lebih semangat dalam berusaha, selalu optimis, dan pantang menyerah.

2. Buat Website yang menarik

Jika anda berkeingian memulai bisnis jasa atau toko online, sebuah web sangat penting ibaratkan lapak dagangan anda. Sebuah web yang menarik tidak harus banyak gambar, animasi atau sebagainya.

Desain yang baik di antaranya adalah enak dipandang mata, cepat diakses, struktur teratur serta pastikan mempunyai versi mobile karena sekarang pengguna perangkat mobile internet cukup banyak.

READ:  3 Hal Penting Bila Berbisnis Bersama Pasangan

3. Bangun Reputasi

Membangun reputasi bisnis jasa dan toko online sangat penting untuk mensukseskan bisnis anda. Mulailah dengan menawarkan jasa atau produk dengan harga murah di tempat jual beli online seperti kaskus.

Berikan layanan terbaik dan minta testimoni mereka yang kemudian dapat anda tampilkan di web anda. Hindari hal-hal yang bisa membuat bisnis anda dianggap sebagai sarana penipuan.

4. Marketing

Pemasaran sangat penting untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Anda bisa mulai dengan optimasi SEO web anda, aktif di forum jual beli maupun menggunakan jasa periklanan seperti AdRewa.

5. Berikan layanan Prima

Pelayanan juga tidak kalah penting dalam berbisnis di internet. Para calon pembeli atau pengguna jasa akan banyak bertanya mengenai bisnis anda.

Sediakanlah layanan Customer Service dan berikan layanan yang cepat sehingga para calon pembeli atau pengguna jasa akan semakin percaya dengan layanan anda dan tidak ragu menjadi pelanggan tetap.

**

Demikianlah 5 Tips memulai bisnis di Internet yang bisa anda jadikan salah satu pertimbangan dan panduan untuk sukses berbisnis di Internet.