Nutrisi dan Khasiat Susu Kedelai bagi Kesehatan Wanita

Loading...

khasiat susu kedelaiKhasiat Susu Kedelai bagi Wanita

Susu kedelai mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Saat ini, banyak penelitian yang menyatakan bahwa susu kedelai mampu meningkatkan kesehatan.

Menurut survey dan penelitian, ditemukan bahwa susu kedelai sangat baik dikonsumsi, terutama bagi perempuan.

1. Ahli gizi China telah merekomendasikan susu kedelai sebagai jenis minuman yang ideal untuk pencegahan dan pengobatan hiperglikemia, hipertensi, aterosklerosis dan penyakit lainnya.

2. Dapat mencegah dan menyembuhkan anemia, defisiensi zat besi. Dibandingkan dengan susu biasa, susu kedelai jauh lebih efektif untuk pasien yang menderita anemia.

3. Susu kedelai sangat baik pula dikonsumsi bagi penderita serebrovaskular. Pada susu kedelai mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan.

4. Susu kedelai juga merupakan pilihan bagi mereka yang menderita diabetes. Diabetes sebagian besar disebabkan oleh kebiasaan diet jangka panjang yang tidak ilmiah. Diet yang tidak tepat cenderung mempengaruhi penyerapan magnesium, fosfor, tembaga, seng dan kromium, yang akhirnya dapat menyebabkan terjadinya diabetes.

5. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa susu kedelai memiliki efek menurunkan tingkat gula darah.

READ:  Susu, Minuman Enak Kaya Manfaat

6. Susu kedelai mengandung sejumlah besar serat larut dalam air, yang juga dapat membantu mengontrol tingkat gula darah dan menjadikan minuman ini sangat berkhasiat bagi penderita diabetes, dilansir lookchem.com.

7. Tidak kalah penting, susu kedelai merupakan minuman yang baik untuk wanita. Susu kedelai mengandung nutrisi, seperti protein, isoflavon, dan lesitin yang dapat membantu mencegah kanker tertentu, seperti kanker payudara dan kanker ovarium. Ini merupakan suplemen estrogen alami.

8. Susu kedelai juga mengandung sejenis phytoestrogen yang disebut sebagai “Diadzein“, yang dapat menyesuaikan fungsi sistem endokrin perempuan.

9. Minum 300 hingga 500 mililiter susu kedelai segar setiap hari dapat meningkatkan mentalitas perempuan dan kualitas fisik, penundaan penuaan kulit, sehingga tetap menjaga keindahan tubuh dan awet muda.

**

Demikianlah 9 nutrisi dan khasiat susu kedelai bagi kesehatan wanita. Jadi, bagi kaum wanita yang ingin mempertahankan berat tubuh ideal, terhindar dari berbagai macam penyakit (terutama kanker yang rentan pada jaringan tubuh), dan ingin selalu terlihat fresh, sebaiknya Anda harus mengkonsumsi susu kedelai secara teratur.

READ:  Ini Dia Alasan Mengapa Wanita Suka Berganti Warna Rambut

(Photo: fimelle.com)