Losari, Pantai Kota Daeng dengan Nuansa Indah

Loading...

Pantai-LosariPemandangan di Pantai Losari

Bila berada di Kota Makassar atau biasa disebut Kota Daeng, Sulawesi Selatan, anda wajib mengujungi Pantai Losari. Pantai Losari merupakan obyek wisata yang memiliki pesona indah.

Lokasi Pantai ini sangat strategis, terletak di sebelah barat kota Makassar. Selain terkenal dengan pemandangannya yang mempesona, pantai Losari juga salah satu tempat rekreasi yang menarik bagi para pengunjung.

Keistimewaan di Pantai losari adalah keadaan sekitar yang tak kunjung sepi. Khusus di akhir pekan, ada car free day di pagi hari. Banyak pengunjung bersama dengan keluarga, teman, atau pun pasangan mereka memilih menyantap bubur ayam, nasi kuning, atau nasi campur di sekitar pantai tersebut.

Tidak hanya itu, ada pula para pengunjung berburu waktu di pagi hari untuk menyaksikan matahari bersinar dari ufuk timur, menampakkan panorama yang indah.

Di sore hari, kita dapat melihat matahari menjelang terbenam, mendengar deburan ombak kecil menghantam tiap tepi tanggul pantai, dan menghayati suara sepoi anging mammiri. Banyak hal yang menakjubkan di tempat ini, membuat kita merasa nyaman menikmati alam sekitar.

READ:  Tips dan Cara Meningkatkan Otak Anak Dengan Makanan

Pada malam hari, gemerlap lampu-lampu di sepanjang jalan pantai dan kelap kelip lampu kecil diseberang pulau, semakin meramaikan suasana kota Daeng. Ditemani sinar bulan dan cahaya lampu yang terpancar indah, kita dapat melihat berjejer aneka jajanan kuliner di sepanjang tanggul pantai.

Makanan khas yang paling mendominasi disekitar deretan warung-warung tenda adalah pisang epe’. Pisang yang dipanggang, di press, lalu dilumuri gula merah dengan pilihan cita rasa durian, keju, ataupun coklat mampu memanjakan lidah pengunjung .

Di sekitar pantai losari, selain makanan khas pisang epe’, kita dapat pula mencicipi jenis makanan khas Makassar. Kita bisa menikmati makanan laut yang masih segar, coto Makassar, sop konro, pisang ijo, pallu butung dengan berbagai rasa yang nikmat dan harga yang masih terjangkau. Bagi pengunjung yang minat wisata kuliner, pantai losari adalah pilihan yang tepat.

Tidak jauh dari pantai, tersedia pusat perbelanjaan dan souvenir khas kota Makassar. Bagi para pengunjung yang berada di luar kota Makassar, tapi ingin menyusuri pantai losari hingga malam hari, Anda tidak perlu khawatir. Di sekitar Losari, tersedia fasilitas penginapan, baik itu wisma maupun hotel berbintang yang menghadap ke arah laut lepas.

READ:  Inilah 5 Pantai Cantik di Bali

Keistimewaan pantai losari dapat kita rasakan dari segi pemandangan yang indah, suasana yang sejuk dan nyaman, serta wisata kuliner yang membuat para pengunjung pantai dapat menikmati kebersamaan. Kita bisa saling berbagi cerita dengan kisah yang berbeda, tapi menyatukan kita dalam satu kehangatan, cinta.

Oleh karena itu, jika Anda berada di Kota Makassar, jangan lupa mengunjungi kawasan ini. Lepaskan penat hidup yang anda rasakan, dan biarkan udara segar menyatu di balik cakrawala. Losari, pantai kota Daeng dengan nuansa indah.

(Photo: traveledgenepal.com)