Tips dan Trik Mengembangkan Salon Muslimah

Loading...

usaha salon muslimahWanita Muslimah

Dulu, kita hanya mengenal perawatan salon secara umum, terbuka untuk laki-laki dan perempuan. Akan tetapi, adanya beberapa pelanggan khususnya muslimah merasa kurang nyaman berada satu tempat dengan yang bukan muhrimnya, salon muslimah pun dibutuhkan keberadaannya.

Salon muslimah tidak hanya menggaet pelanggan dari kalangan muslimah, tapi bisa pula pada wanita yang tidak mengenakan jilbab. Saat ini, salon muslimah menjadi usaha yang berpeluang besar dalam menjalankan bisnis kecantikan.

Apakah Anda salah satu calon pengusaha yang ingin membuka usaha salon muslimah? Atau Anda saat ini sementara merintisnya, tapi usaha Anda tidak mengalami perkembangan? Jika benar, banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dalam menjalankan usaha yang satu ini.

Berikut ini, beberapa tips dan trik mengembangkan usaha salon muslimah:

1. Tempat strategis

Jika Anda ingin membuka usaha, maka Anda harus menentukan lokasi yang strategis. Anda harus ingat, bahwa tempat sangat menentukan kemajuan usaha Anda.

Jika Anda menjadikan golongan menengah ke bawah sebagai sasaran, maka anda harus mencari lokasi yang mudah akses transportasi, seperti angkot.

Tapi jika sasaran Anda pada strata sosial yang cukup tinggi, Anda harus mencari tempat yang tepat dan nyaman, hal ini memerlukan budget yang cukup besar.

2. Variasikan harga yang tepat dan menarik

Harga sangat penting dalam menarik pelanggan Anda. Anda harus menyesuaikan harga sesuai dengan sasaran ekonomi sosial pengunjung.

Sebaiknya, Anda memvariasikan harga dengan paket pelayanan untuk menarik perhatian calon pelanggan.

3. Lakukan Promosi

Usaha Anda berada di lokasi yang strategis? Harga perawatan juga sudah sangat terjangkau? Tapi Anda merasa pengunjung masih sepi?

Ini berarti Anda belum maksimal dalam mempromosikan usaha Anda. Anda harus ingat, usaha yang Anda rintis ini adalah usaha yang mengelompokkan gender tertentu, khusus wanita.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan? Sangat mudah, Anda perlu mengadakan promosi usaha Anda, menyebarkan selembaran brosur, memasang iklan lewat surat kabar, atau bisa pula menyiarkan iklan di TV Swasta dan Radio.

Banyak cara untuk memperkenalkan usaha Anda ke publik. Dan yang terpenting, Anda harus menarik pelanggan dengan promosi paket yang menarik.

4. Tenaga Kerja / Kapster

Di sini, Anda bisa membuka lowongan kerja di berbagai media atau via teman/kenalan Anda. Anda juga bisa merekrut karyawan dengan bekerjasama pada lembaga kursus kecantikan.

Anda harus bisa mengelola karyawan sebaik mungkin. Usahakan, penampilan karyawan Anda sesuai dengan tema usaha Anda, muslimah.

5. Pelayanan pada pelanggan

Pelayanan adalah kunci utama kesuksesan usaha Anda. Anda harus memberikan pelayanan maksimal pada tiap pengunjung yang memanjakan diri mereka di salon Anda.

Berikan senyuman hangat dan perlakuan perawatan yang nyaman. Jika perlu, berikan paket snack dan minuman free, tapi tidak mempengaruhi keadaan keuangan usaha Anda.

**

Itulah 5 tips dan trik jitu mengembangkan usaha salon Muslimah. Anda harus tahu, dalam membangun usaha, Anda harus telaten mengelola keuangan, supaya usaha Anda makin berkembang. Selamat mendirikan usaha, semoga sukses!.

(Photo: ranthituridamayanti.blogspot.com)

READ:  7 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Acuh Terhadap Komentar Orang Lain