Tips dalam Pembuatan Susu Kedelai

Loading...

manfaat-susu-kedelai

Susu Kedelai

Untuk Anda yang memiliki alergi terhadap susu, boleh mencoba susu kedelai. Rasanya mirip susu sapi, gurih dan lembut. Susu kedelai merupakan sumber protein nabati dan mengandung banyak nutrisi lainnya. Kelebihan lainnya adalah Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Dalam membuat susu kedelai, Anda harus memperhatikan proses pembuatannya. Pastikan, Anda melakukannya dengan benar, jangan asal membuat saja. Hal ini diharapkan, agar susu kedelai yang Anda buat layak diminum, terhindar dari mikroba yang bisa membahayakan kesehatan.

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum membuat susu kedelai:

1. Susu kedelai tidak terlalu encer

Susu kedelai yang encer rasanya kurang nikmat. Tetapi, Anda juga jangan membuatnya terlalu kental dan berbau langu.

2. Sterilisasi dan higienis

Disini, Anda harus memperhatikan kebersihan, terutama pada bahan baku dan peralatan produksi. Ini diharapkan, agar pada bahan baku dan peralatan yang digunakan tidak terkontaminasi mikroba yang bisa mempengaruhi hasil susu kedelai.

3. Hindari bahan pengawet

Jika Anda ingin mutu produk susu kedelai Anda bernilai gizi tinggi, maka hindarilah penggunaan bahan kimia, kususnya bahan pengawet pangan.

4. Komposisi bahan yang tepat

Perhatikan komposisi yang tepat dalam pembuatan susu kedelai. Ingat, takaran bahan yang Anda gunakan dapat mempengaruhi kualitas hasil susu kedelai Anda.

**

Nah, sekarang Anda sudah tahukan tips dalam pembuatan susu kedelai. Jadi, tidak ada salahnya jika tips ini Anda terapkan pada susu kedelai kreasi Anda sendiri. Selamat mencoba.

(Photo: duniafitnes.com)

READ:  Yuk Masak Fu Yung Hai Sendiri