6 Tips Sehat Agar Cepat Sembuh Dari Flu

Loading...

mengatasi flu

Terserang flu memang benar-benar menjengkelkan. Flu bisa membuat semua rencana yang sudah tersusun rapi menjadi berantakan.

Anda tentu tidak bisa bekerja dengan baik sementara hidung Anda tersumbat karena pilek, tenggorokan terasa sakit, merasa sedikit demam atau merasa sakit di kepala. Untuk itu, sebelum flu datang menyerang, ada baiknya kita melakukan pencegahan dengan cara memperkuat sistem imun.

Ketika Anda mulai merasakan tanda-tanda bahwa flu akan segera menyerang Anda, lakukan beberapa langkah efektif yang bisa mengusir flu dari tubuh Anda.

Jika Anda mengabaikan tanda-tanda tersebut, bukan tidak mungkin malah tubuh Anda akan jadi semakin melemah dan kesempatan Anda untuk cepat sembuh jadi semakin kecil.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar cepat sembuh dari flu dan pilek yang menyerang.

1. Istirahat cukup

Salah satu cara paling efektif agar tubuh kembali segar dan terhindar dari flu adalah beristirahat. Kenapa? Karena istirahat bisa mempercepat proses penyembuhan serta membuat tubuh mendapatkan kembali energi.

2. Buah dan sayur

Terlepas dari itu, mengkonsumsi banyak buah dan sayur juga memberikan kontribusi yang cukup berarti. Antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa melawan radikal bebas. Kuncinya adalah, konsumsi dengan cara mentah atau tidak diolah.

READ:  Atasi Insomnia dengan Makanan Sehat

3. Olahraga

Lakukan olahraga ringan seperti jogging santai atau berenang selama 15 menit.

4. Vitamin C

Jus jeruk yang kaya akan vitamin C juga membantu mempercepat proses penyembuhan flu dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Konsumsilah 2 atau 3 gelas jus jeruk dalam sehari.

5. Air putih

Selain itu, jangan lupa untuk minum 8 gelas air perhari.

6. Cuci tangan

Jagalah kebersihan untuk mencegah penyebaran virus flu dengan cuci tangan dengan benar.

**

Demikianlah 6 tips sehat agar cepat sembuh dari pilek. Kurangi kerja keras dan fokuslah pada penyembuhan. Bekerja atau latihan keras malah akan membuat Anda kelelahan dan memperburuk kondisi fisik serta mental yang mana bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

(foto: life.viva.co.id)