Amazon Cloud Drive Photos Kini Tersedia di iPhone

Loading...

amazon-cloud-drive-photos

Amazon baru saja meluncurkan aplikasi cloud yang kompatibel dengan iOS, setelah sebelumnya pada penghujung tahun 2012 telah resmi diluncurkan untuk gadget Android.

Melalui aplikasi ini, pengguna dimudahkan untuk pengaturan, penyimpanan, dan menampilkan foto dari gadget iPhone miliknya asalkan dengan iOS 6 ke atas.

Lebih lengkap mengenai fitur aplikasi ini sebagai berikut:

Penyimpanan Gratis

Menyimpan dan mengamankan ribuan foto dengan 5 GB penyimpanan gratis

Aplikasi ini menyediakan 5 GB penyimpanan gratis, namun untuk kapasitas ekstra sebagaimana dilansir mashable.com.

Tersedia dengan pilihan kapasitas 20 GB dengan biaya $10 per tahun, 50 GB dengan $25 per tahun, dan 100 GB hanya dengan $50 per tahun.

Tersimpan Otomatis

Foto di iPhone yang otomatis tersimpan dalam Cloud Drive

Seperti fitur yang sama tersedia dalam aplikasi ini di Android, Cloud Drive otomatis menyimpan foto dalam iPhone. Semacam fungsi upload otomatis yang tersedia di Google +.

Lay-Out Keren

Menampilkan album foto dalam lay-out yang keren melalui perangkat mobile atau komputer

READ:  Sing a Song: Aplikasi Tebak Lagu Bersama Teman

Demikian klaim Amazon.com untuk lay-out album fotonya, yang memungkinkan Anda menelusuri album dalam tampilan thumbnail yang tersusun rapat dalam kolom dan baris.

Kemudahan Share

Share foto dalam Cloud Drive melalui Facebook, Twitter, e-mail, dan aplikasi lainnya

Amazon Cloud Drive memudahkan penggunanya untuk berbagi foto melalui media sosial terpopuler. Syarat ‘wajib’ dari sebuah aplikasi berbasis foto.

Fitur Seperti Photo Library

Tersedia fitur yang sama dengan Photo Library seperti yang terdapat pada generasi terbaru Kindle Fire

Foto tersusun secara kronologis, dan untuk menampilkannya dapat dilakukan dengan menyentuh di layar album yang kita pilih.

Sentuh foto yang ingin ditampilkan dan ia akan muncul dalam format layar penuh. Cukup geser ke kiri dan kanan untuk menampilkan foto lainnya.

***

Dengan penggunaannya  yang cukup simpel dan terjaminnya keamanan foto tanpa harus repot menyimpannya secara manual.

Mengutip dari PC Magazine, “Foto adalah sentral dari keseharian customer kami” demikian pernyataan Russell Dicker, director Cloud Drive.

“Aplikasi Cloud Drive Photo kini tersedia untuk iPhone dan iPod touch, memudahkan customer menggunakan Amazon Cloud Drive Photos apapun platform yang mereka pilih. Merekapun akan tenang mengetahui seluruh koleksi fotonya terlindungi ke dalam cloud dengan back up otomatis.”

READ:  Hitcase Pro, Casing iPhone Multi Fungsi

Tertarik menggunakannya?

(foto: rssmicro.com)