Tips Style Hijab Secara Sempurna

Loading...

turkish-hijab-modelsStyle Hijab

Hijab berarti “menutupi”, merujuk tata cara berpakaian dalam agama. Tidak hanya berpakaian, tetapi juga perilaku yang menyiratkan sebagai wanita Muslim.

Dalam Islam, jilbab (pakaian yang menutupi aurat) telah menjadi simbol identitas dalam menghormati perempuan. Islam telah menekankan pada pentingnya ketaatan jilbab pada wanita muslim dari segala usia, jenis kelamin, atau ras untuk menghindari kejahatan dalam masyarakat dan menghargai perempuan.

Di zaman sekarang, banyak wanita yang mengenakan jilbab yang tidak sesuai dalam kaidah Islam, terutama dalam hal fashion. Berikut adalah beberapa tips penting untuk mengenakan hijab Islam secara sempurna:

1. Mengenakan jilbab atau kerudung harus berdasarkan dari hati nurani dan memenuhi ajaran Islam, bukan meniru orang lain atau menyamakan fashion.

2. Gaun atau pakaian tidak harus dipasang erat. Fungsi gaun/pakaian untuk menutupi, bukan membungkus tubuh Anda. Jangan biarkan lekukan tubuh Anda terlihat dengan jelas.

3. Pakaian yang Anda kenakan harus cukup tebal, sehingga kulit bagian tubuh tidak terlihat dari pakaian atau gaun.

READ:  Tips Perawatan Alami Untuk Kulit

4. Panjang dan lebar kerudung harus diperhatikan untuk menutupi kepala dan tubuh bagian atas. Dan saat mengenakannya, usahakan tidak menyerupai punuk unta.

5. Tampilkan kesederhanaan dalam mengenakan jilbab, tidak menarik perhatian laki-laki. Jika Anda menggunakan aksesoris, sebaiknya tidak menghasilkan kebisingan hingga menarik perhatian orang lain.

6. Bagi perempuan yang sibuk bekerja, Anda dapat mengenakan jilbab yang dalam penggunaannya praktis, tapi masih sesuai batas agama.

7. Cara mengenakan jilbab bervariasi dari satu negara ke negara lain. Anda dapat mengadopsi style jilbab dari Turki, Arab atau Persia di internet.

8. Dalam berpakaian, perempuan tidak harus menyerupai pakaian laki-laki. Hindari penggunaan makeup yang berlebih, karena hal ini bisa menarik perhatian.

**

Itulah beberapa tips dalam mengenakan hijab secara sempurna. Kecantikan wanita sesungguhnya berasal dari hati, bukan dari trend fashion. Jadi, berpakaianlah yang pantas dan sesuai tuntunan agama.

(Photo: fashionhijabstyles.com)