Tips Mengurangi Lemotnya Loading BlackBerry

Loading...

bila blackberry lemot

Perbedaan unik antara produk Blackberry dan smartphone lain salah satunya ada pada sistem Loading-nya. Begitu lemotnya membuat sebagian orang, atau malah semua pengguna Blackberry mengeluh. Apalagi bila dalam kondisi terburu-buru.

Lambatnya loading smartphone ini bukan ada tanpa alasan. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Beberapa sumber penyebab Blackberry lemot antara lain:

  • Banyaknya aplikasi Blackberry yang terinstall di laptop Anda. Efeknya tentu pada memory hape Anda tersisa semakin kecil.
  • Bisa juga ada virus di dalam hape Anda. Virus biasanya menyedot banyak aktivitas sehingga prosesor terpaku pada virus tersebut.
  • Jangan bilang restart itu tidak penting. Blackberry yang jarang direstart bisa jadi penyebab lemot.
  • Dan banyaknya notifikasi yang masuk dalam hape juga menjadikan loading menjadi lama.

Lanjut ke masalah utamanya, masalah seperti ini tentu ada solusinya. Dan inilah yang patut Anda coba.

1. Penggunaan Aplikasi Bersamaan

Jangan selalu menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Mulai dari internetan, bbm-an, mendengarkan lagu, dan bermain game dalam satu waktu. Memori Anda akan sangat tersiksa karena pemakaian beban yang berlebih.

READ:  Temple Run 2 Kini Telah Hadir Di Google Play Store

2. Fasilitas Clear Log

Gunakan selalu fasilitas Clear Log. Selain berfungsi sebagai pembersih dalam handphone, fasilitas ini juga bisa mengurangi hacker yang melucuti handphone Anda. Sekurang-kurangnya 3 kali dalam sehari.

Untuk menggunakannya Anda bisa menekan tombol ALT dan huruf L+GL+G secara bergiliran pada halaman homescreen.

3. Kapasitas Aplikasi

Tidak masalah menginstal aplikasi ke dalam Blackberry, asal tidak berkapasitas terlalu tinggi. Hitungan 3MB itu sudah termasuk berat.

4. Blackberry Themes

Pemilihan tema haruslah yang ringan. Menggunakan tema animasi bergerak juga menguras kinerja prosesor. Selama tema itu baik untuk dilihat dan ringan dijalankan, tidak masalah.

5. Restart Blackberry

Minimal restart Blackberry Anda 2 kali seminggu. Layanan-layanan di dalamnya pun bisa ter-refresh kembali seperti normalnya.

**

Langkah-langkah praktis di atas semoga bisa bermanfaat untuk menangani masalah lemotnya loading dalam Blackberry Anda.

Bila beberapa tips di atas sudah dilakukan dengan seksama dan tetap menemukan kendala yang sama, mungkin Blackberry Anda perlu untuk direset penuh. Selayaknya dikembalikan pada keadaan pabrikannya.

READ:  Menambahkan Efek Filter Pada Kamera

(foto: www.engadget.com)