10 Tempat Berlibur Anti-Tech

Loading...

Dengan tablet yang dikaitkan dengan gangguan tidur dan kebiasaan menggunakan media multitasking membuat otak kita menjadi tidak produktif. Ucapkan selamat tinggal pada Facebook, Twitter, email! Di resor terisolasi ini, tamu dapat melepaskan kepenatan dari candu teknologi.

Kami berbagi 10 tempat berlibur anti tech, lokasi tepat untuk Anda yang ingin melarikan diri dari dunia kabel, dilansir dari CNN.

1. Fairmont Kenauk, Le Chateau Montebello, Quebec

Fairmont Kenauk, Le Chateau Montebello, Quebec
Fairmont Kenauk, Le Chateau Montebello, Quebec (foto: panoramio.com)

Kabin vila kecil di Fairmont Kenauk benar-benar tanpa jaringan listrik. Akan tetapi, panel surya menjalankan efisiensi tinggi pada kulkas, peralatan dapur lengkap dan pompa air.

Juga tak ada penerimaan sel atau TV – hanya radio dua arah untuk keadaan darurat. Jika bertemu beruang, misalnya. Kegiatan on-site lainnya: berburu, memancing, kano, hiking dan menembak.

2. Casa de las Olas, Tulum, Mexico

Casa de las Olas, Tulum, Mexico
Casa de las Olas, Tulum, Mexico (foto: sniqueaway.com )

Terletak 80 km di sebelah selatan Cancun, villa dengan lima suite di tepi pantai Meksiko untuk rehabilitasi pecandu gadget. Barang elektronik apapun harus diperiksa di pintu properti sadar-lingkungan dan 100% bertenaga surya ini.

Ada Wi-Fi terbatas di area umum untuk yang berpikiran lemah, tetapi tidak ada televisi, telepon atau AC.  Para tamu mendapatkan pantai pribadi mereka sendiri dan dapat menjelajahi gua-gua, mata air segar dan terumbu karang terbesar kedua di dunia.

READ:  Rekomendasi 5 Diving Spot Terindah di Indonesia

3. Jade Mountain, St. Lucia

Jade Mountain, St. Lucia
Jade Mountain, St. Lucia (foto: cntraveler.com)

Kamar tamu (atau “tempat suci”) di bukit resor Karibia ini tidak memiliki dinding keempat yang dapat menghalangi pemandangan luar biasa dari piton dan laut di St. Lucia.

Tidak ada jam, telepon, internet atau TV. Apa yang mereka miliki adalah kolam renang pribadi. Dan untuk mendorong rumah tema anti-tech, berbicara di ponsel di depan umum tidak diperbolehkan.

4. Amankora, Kingdom of Bhutan

 Amankora, Kingdom of Bhutan
Amankora, Kingdom of Bhutan (foto: AmanResorts)

Tersebar di lembah berhutan terpencil di Kerajaan Himalaya di Bhutan merupakan sirkuit Amankora dengan lima pondok. Akomodasi mewah ini menawarkan ketenangan dalam bentuk spa, layanan internet dan sel terbatas (jika ada), dan tidak ada TV.

Detoks digital lebih lanjut dapat ditemukan dalam bentuk kegiatan Budha: pendakian spiritual, kunjungan ke biara-biara kuno, doa dengan biarawan dan meditasi.

5. Three Camel Lodge, Mongolia

Three Camel Lodge, Mongolia
Three Camel Lodge, Mongolia (foto: aworlddifferent.com)

Untuk bisa sampai ke kamp gurun Gobi yang terisolasi ini sedikit rumit. Tetapi sekali berada di sana, dunia kabel dapat dengan cepat terlupakan.

Dinaungi oleh Gunung Bulagtai vulkanik berusia 54 juta tahun, 50 ger (tenda nomaden tradisional) mewah yang berdiri didukung sepenuhnya oleh angin dan matahari.

Kegiatan yang khas di sini adalah petualangan liar seperti penggalian fosil dinosaurus. Tidak ada internet, TV atau sel – hanya satelit telepon dan generator cadangan (terutama digunakan untuk menjaga bir tetap dingin di lemari es).

READ:  Wisata Kuliner di Lombok yang Wajib Dicicipi!

6. andBeyond Mnemba Island, Zanzibar

andBeyond Mnemba Island, Zanzibar
andBeyond Mnemba Island, Zanzibar (foto: tripadvisor.com)

Pondok di pulau pribadi ini berada di lepas pantai Zanzibar, merupakan surga bebas digital dengan pantai pasir putih, menyelam, snorkeling, berenang dengan lumba-lumba dan makan malam privat di pantai.

Tidak ada TV di banda (rumah jerami), hanya hiburan kuno di perpustakaan kecil dalam bentuk permainan papan, buku dan majalah.

7. Travaasa Hana, Maui

Travaasa Hana, Maui
Travaasa Hana, Maui (foto: tanagerphotoblog.com)

Tempat persembunyian orang Hawai ini terletak di pinggir Maui, di komunitas pedesaan Hana yang berada di tengah-tengah bukit-bukit hijau dan pohon palem.

Pondok Sea Ranch bebas dari radio, jam, internet dan TV dan masing-masing dilengkapi dengan beranda yang indah – Beranda tertutup yang berfungsi sebagai ruang hidup di luar ruangan.

Apa yang harus dilakukan? Resor ini menawarkan tarian hula, pembuatan lei atau pelajaran ukulele.

8. Greyfield Inn, Cumberland Island, Georgia

Greyfield Inn, Cumberland Island, Georgia
Greyfield Inn, Cumberland Island, Georgia (foto: greyfieldinn.com)

Tanah yang berada di daratan Georgia ini belum berkembang dan bebas dari keramaian, seperti tercabut dari media sosial.

Dengan akses terbatas untuk mencapai pulau pribadi ini (satu-satunya cara adalah melalui feri), para tamu di penginapan Greyfield memiliki seluruh pulau untuk diri mereka sendiri.  Greyfield Inn merupakan rumah awal abad ke-20 dengan empat lantai dan 16 kamar.

READ:  9 Restoran Halal di Seoul

Satu-satunya koneksi ke dunia luar adalah satu telepon radio untuk keadaan darurat.

9. Arkaba Station, Australia

Arkaba Station, Australia
Arkaba Station, Australia (foto: news.com.au )

Flinders Ranges di Australia menawarkan pengalaman pembersihan gadget yang unik dari abad ke-19.

Di-setting dengan 60.000 domba peternakan dan pemandangan pedalaman menakjubkan, lima kamar tidur elegan, wisma tahun 1850-an ini berpegang pada masa lalu dengan dinding batu tebal, dan atap bergelombang.

Sesuai dengan nuansa jaman dahulu, tidak ada TV, telepon, koneksi internet atau mini-bar di kamar. Sebaliknya, fasilitas termasuk buku burung Australia dan teropong untuk melihat satwa liar.

10. Turtle Island Resort, Fiji

Turtle Island Resort, Fiji
Turtle Island Resort, Fiji (foto: amazing-fiji-vacations.com )

Pulau surga di Pasifik Selatan ini sangat natural dengan teknologinya. Resor baru saja menyelesaikan instalasi surya terobosan, sehingga hampir 100% bertenaga surya, villa tamu bebas dari radio, TV, Wi-Fi dan telepon ke dunia luar.

Resor ini hanya mengambil 14 pasangan dalam satu waktu. Pasangan terisolasi bisa menjalani “Blue Lagoon” fantasi mereka di pantai pasir putih pribadi dengan menaiki kuda saat matahari terbit dan tempat tidur gantung.

Pada malam hari, staf Fiji menyanyikan lagu-lagu lokal yang indah untuk menghibur para tamu.