7 Tips dan Cara Menjaga Gigi Tetap Putih

Loading...

menjaga gigi putih

Memiliki gigi putih dan berkilau akan membuat senyum Anda lebih manis. Tetapi untuk menjaganya tetap putih sangat sulit.

Hal ini dikarenakan ada beberapa kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, yang mungkin menjadi salah satu penyebab hilangnya warna putih alami pada gigi Anda. Misalnya saja untuk Anda pecandu berat kopi.

Karena itu untuk Anda yang tidak ingin berhenti melakukan hobi atau kebiasaan Anda tetapi tetap ingin memiliki gigi yang putih, Anda dapat melakukan beberapa tips memutihkan gigi di bawah ini.

1. Saat Anda minum soda atau jus usahakan untuk minum melalui sedotan, karena sedotan akan menghindari soda atau sirup untuk terhubung langsung dengan gigi Anda yang mana efek dari soda tersebut akan merusak lapisan gigi Anda.

2. Saat menyikat gigi, lakukan dengan cara memutar atau atas bawah. Jangan menyikat terlalu keras atau dengan cara menekan karena akan merusak lapisan gigi dan membuat gusi Anda berdarah.

3. Cobalah minum susu setiap 3 atau 4 kali seminggu karena kalsium yang terdapat dalam susu dan membuat gigi dan tulang Anda lebih kuat.

READ:  3 Cara Praktis Memutihkan Gigi di Rumah

4. Sikat gigi 2 kali sehari akan membuat gigi Anda tetap bersih. Selain itu Anda dapat menggunakan benang gigi dan sikat lidah untuk mebghilangkan bau tak sedap pada mulut Anda.

5. Saat Anda selesai minum kopi atau teh, sikat gigi Anda dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung whitening agar tidak membuat warna dari teh atau kopi melekat terlalu lama pada gigi Anda.

6. Jika Anda seorang perokok aktif, Anda dapat menggunakan pasta gigi yang memang dibuat untuk para perokok. Ini akan membantu menghilangkan noda pada gigi yang terjadi akibat asap rokok yang bergumul dalam mulut saat Anda merokok.

7. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menyikat gigi, Anda dapat berkumur menggunakan air mineral sehabis makan atau minum.

**

Demikianlah tips dan cara menjaga gigi tetap putih. Adanya noda pada gigi tentu akan membuat Anda kehilangan kepeercayaan diri ketika akan tersenyum atau tertawa. Anda tak mungkin diam saja ketika bertemu dengan orang lain bukan? Nah, selamat mencoba.

READ:  Manfaat Berenang Untuk Bayi

(foto: smilesdentaldesign.com)