Tips Dan Cara Membuat Oreo Choco Balls

Loading...

oreo balls Oreo Choco Balls

Jika Anda merasa kebingungan ingin membuat apa untuk cemilan teman nonton DVD di rumah atau untuk tamu ketika berkunjung, mungkin Oreo Choco Balls bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Selain mudah untuk dibuat, rasanya pun lezat.

Berikut contekan resepnya.

Yang Anda Butuhkan:

1 bungkus Oreo (sisihkan krim vanilla yang ada di tengahnya), hancurkan.
800 gram cream cheese atau krim keju.
24 ons cokelat putih (jenis white almond bark).
24 ons cokelat biasa (jenis dark chocolate).
1 lembar kertas lilin atau kertas minyak.

Cara Membuat:

1. Tempatkan oreo yang telah dihancurkan ke dalam wadah lalu campurkan dengan krim keju, aduk hingga rata.

2. Bulatkan adonan oreo membentuk bola-bola kecil hingga semua adonan habis lalu masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 1 jam.

3. Lelehkan ¾ bagian coklat putih dan ¾ bagian cokelat biasa di dalam wadah yang berbeda..

4. Gunakan tusuk gigi untuk menusuk bagian tengah oreo yang telah mengeras lalu celupkan ke dalam lelehan coklat. Letakkan di atas kertas lilin atau biasa juga disebut kertas minyak dan biarkan hingga mengeras.

READ:  Tips Dan Cara Membuat Ham and Cheese Rolls

5. Sementara menunggu oreo yang dilapisi cokelat mengeras, lelehkan sisa cokelat tadi lalu masukkan ke dalam piping bag.

6. Setelah itu, hias dengan menggunakan cokelat yang ada di dalam piping bag dengan cara membentuk zig zag. Lakukan hingga oreo yang dilapisi cokelat habis.

Tips:

a. Anda bisa menggunakan mixer untuk mencampur oreo dan krim keju agar prosesnya lebih cepat dan lebih rata.

b. Penggunaan kertas lilin atau minyak dimaksudkan agar ketika cokelat telah mengeras, akan lebih mudah untuk dilepaskan dari kertas tersebut.

c. Berhati-hatilah bila melelehkan cokelat putih, karena sifat dari cokelat putih yang lebih sensitif dibandingkan cokelat yang lain.

d. Potong coklat putih hingga membentuk kotak kecil agar lebih mudah untuk dilelehkan. Panaskan air hingga mendidih lalu matikan api kompor.

Tunggu beberapa saat lalu letakkan mangkuk yang berisi coklat putih di atas air tersebut. Biarkan hingga coklat putih sedikit meleleh dengan sendirinya baru Anda aduk hingga rata.

e. Jangan pernah melelehkan cokelat di atas api langsung.

READ:  5 Cara Lezat Menikmati Biji Rami Untuk Dikonsumsi

Selamat mencoba dan semoga berhasil 🙂

(foto: passion-for-parties.com)