Ini Dia 5 Makanan Penurun Berat Badan

Loading...

menurunkan berat badan

Bagi para wanita, berat badan ideal adalah hal yang paling diidamkan. Memiliki badan yang langsing akan  lebih memudahkan mereka untuk memilih pakaian.

Tentu saja cara yang biasa mereka gunakan untuk menurunkan berat badan pastinya dengan berolahraga atau melakukan diet ketat. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki waktu melakukan itu semua, Anda dapat mencoba beberapa makanan berikut untuk menurunkan berat badan Anda.

Berikut 5 jenis makanan yang dapat Anda konsumsi sebagai menu harian atau sarapan pagi Anda.

1. Jamur

Beberapa penelitian yang dilakukan mengungkapkan, saat Anda mengkonsumsi makanan yang berbahan jamur Anda akan merasa puas  tanpa harus menambahkan daging atau beberapa jenis kalori sebagai pendamping dari jamur tersebut.

2. Telur

Dalam sebuah penelitian, saat Anda melakukan diet dan menambahkan  telur sebagai pelengkap dalam menu diet Anda, akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain sebagai campuran menu diet, telur juga dapat Anda konsumsi langsung atau merebusnya.

3. Apel

Apel sudah lama dikenal sebagai salah satu buah yang banyak dikonsumsi sebagai menu tambahan diet. Hal ini dikarenakan apel mengandung 4 gram serat.

READ:  5 Makanan Penambah Berat Badan

Dan penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, menunjukkan bahwa asupan serat yang tinggi dapat membuat berat badan menjadi stabil dan menurunkan berat badan.

4. Cabe Pedas

Dalam sebuah penelitian, mengkonsumsi cabai kecil (dalam jus tomat atau dalam bentuk kapsul) 30 menit sebelum makan membantu mengurangi rasa lapar dan keinginan makan sekitar 10 persen lebih sedikit.

5. Makanan Penutup

Saat Anda merasa stress, makan menjadi salah satu kegiatan yang Anda lakukan untuk mengurangi stress Anda. Karena itu beberapa studi yang dilakukan menyatakan, saat Anda mengkonsumsi desert yang memiliki rasa manis, akan menekan hormon stres.

Rasa manis pada desert akan membuat Anda merasa senang sehingga Anda tidak berfikir lagi untuk melampiaskan amarah Anda pada makanan yang berkalori. Anda dapat mencoba desert seperti cake coklat yang dilapisi dengan selai stroberi atau buah sebagai topingnya.