Manfaat Lemon Untuk Perawatan Wajah dan Kulit Tubuh

Loading...

Manfaat Lemon

Lemon diyakini  sebagai salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat. Mulai untuk kecantikan sampai kesehatan tubuh kita.  Kami berbagi manfaat lemon untuk merawat wajah dan kulit Anda.

1. Kandungan vitamin C yang tinggi, sangat baik untuk kulit wajah karena dapat membersihkan wajah dari flek hitam akibat sengatan matahari secara langsung atau akibat usia. Karena itu banyak serum yang menggunakan kandungan vitamin C dari buah ini untuk meregenerasi kulit Anda.

2. Saat pagi hari, Anda dapat memeras setengah atau satu lemon yang dicampurkan dengan teh hangat dan ditambah sedikit madu sebagai penambah rasa manis. Ini akan membuat Anda terhindar dari jerawat dan membuat kulit wajah lebih bersinar dan bersih.

3. Untuk  Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda dapat menggunakan lemon yang sudah tua. Potong lemon menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada wajah dan leher.

4. Anda juga dapat menggunakan lemon sebagai kondisioner pada rambut setelah keramas. Ini juga membantu menghilangkan ketombe pada rambut Anda.

READ:  5 Keuntungan Ibu Melahirkan Secara Normal

5. Untuk mendapatkan kulit halus, Anda dapat mencampurkan lemon dengan krim sebelum mandi. Lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas. Ini akan membuat kulit Anda lebih segar pada pagi hari.

6. Selain mengkonsumsi langsung atau mencampurkannya dengan berbagai jenis krim, Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan sayuran dan buah-buahan yang akan lebih memberikan efek baik pada kulit . Sehingga akan membuat Anda tampak lebih muda dan segar bercahaya.

**

Demikianlah manfaat lemon untuk perawatan wajah dan kulit tubuh. Lemon adalah buah yang gampang diperoleh dan harganya pun murah. Dibanding menggunakan produk kecantikan dengan harga mahal dari bahan kimia yang belum tentu aman buat kulit. Selamat mencoba.

(foto: wikimedia.org)