Cara Mudah Agar Kulit Wajah Nampak Segar dan Bercahaya

Loading...

kulit segar bercahayaKulit wajah segar bercahaya

Menggunakan makeup seminimal mungkin jauh lebih baik. Baik untuk kulit Anda karena terhindar dari efek samping yang mungkin ditimbulkan dari bahan yang terkandung dalam produk kosmetik dan baik untuk penampilan karena Anda tak perlu tampil menor atau berlebihan.

Kami berbagi bagaimana caranya menggunakan makeup seminimal mungkin namun tetap mendapatkan wajah yang nampak segar dan bercahaya.

1. Pilih Foundation Yang Tepat

Jika Anda ingin memilih foundation yang bisa memberikan hasil yang nampak seperti satin namun memiliki kulit yang kering, maka sebaiknya memilih foundation yang memiliki sheer formula sehingga kulit akan nampak lebih segar dan lembab alami.

Contoh produk yang bisa Anda gunakan antara lain: Burberry Velvet Foundation karena talc free dan tidak mengandung Octinoxate sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Produk lainnya adalah Makeup Forever HD foundation yang bisa memberikan efek bercahaya pada kulit. Namun bagi pemilik kulit yang kering, Anda bisa coba untuk menggunakan NARS Sheer Glow atau Neutrogena Healthy Skin yang akan memberikan efek segar dan ‘basah’ pada kulit.

READ:  6 Kesalahan Make-Up yang Membuat Anda Tampak Lebih Tua

2. Aplikasikan Bedak Pada Bagian Tertentu Saja

Gunakan powder atau bedak seminimal mungkin. Jika kulit Anda termasuk dalam kategori kombinasi, gunakan powder seminimal mungkin dan hanya pada bagian tertentu saja, misalnya hidung, dagu atau dahi (T-zone, bagian kulit paling berminyak).

Jika kulit Anda kering, skip saja penggunaan bedak.

3. Gunakan Cream Blush bukan Powder Blush

Menggunakan powder blush atau perona pipi yang berbentuk bubuk hanya akan membuat kulit wajah Anda nampak kering sehingga hasilnya kurang alami dan kurang bagus. Gunakan Cream blush untuk mendapatkan efek lembab pada kulit.

Salah satu produk yang bisa Anda coba gunakan adalah NYX Cream Blushes karena tidak memberikan efek lengket. Produk lainnya adalah Stilla Convertible Cream Blush atau Illamasqua Cream Blusher.

Produk ini sangat berpigmen sehingga warnanya akan lebih tahan lama di kulit dan mudah diaplikasikan. Cara penggunaannya cukup gunakan ujung jari lalu tepuk perlahan di atas tulang pipi.

4. Gunakan Highlighter Pipi Cair atau Cream

Menambahkan highlighter pada tulang pipi akan membuat wajah Anda nampak lebih bercahaya.

READ:  Tren MakeUp Musim Gugur untuk Penghujung Tahun 2013

Produk yang mungkin bisa Anda coba antara lain: Burberry Fresh Glow atau Sally Hansen Natural Beauty Highlighter Duo. Gunakan kuas kecil untuk pengaplikasiannya dan tepukkan secara perlahan di atas tulang pipi.

**

Itulah cara mudah agar kulit wajah nampak segar bercahaya dengan penggunaan makeup minimalis. Semoga bermanfaat.

(foto: makeup.com)