Tips dan Cara Atasi Obesitas Tanpa Obat Pelangsing

Loading...

tips mengatasi obesitasObesitas

Memiliki perut besar karena tumpukan lemak, tidak hanya memperburuk penampilan, tetapi juga mengganggu kesehatan. Keadaan berat badan yang berlebih biasa disebut obesitas.

Jika seseorang mengalami obesitas, maka dapat menyebabkan kolesterol, hipertensi, diabetes, dan penyakit berbahaya lainnya.

Untuk mengatasinya, banyak orang memilih cara instan. Ada yang memakai obat-obatan, misalnya obat pelangsing, yang malah beresiko meningkatkan tekanan darah, gangguan tidur, tingkat detak jantuk cepat, kerusakan hati, dan kerusakan ginjal.

Daripada Anda menurunkan berat badan yang tidak sehat, sebaiknya Anda mencoba metode alami seperti di bawah ini:

1. Mengunyah makanan secara perlahan

Sebaiknya, Anda mengunyah makanan di mulut sampai benar-benar lembut. Makanan yang halus mudah diserap oleh sistem pencernaan dan dialirkan ke seluruh tubuh.

2. Kurangi mengkonsumsi daging

Meskipun daging mengandung protein, tapi dalam daging juga terdapat lemak yang tinggi. Jika Anda kurang beraktivitas, akan terjadi penimbunan lemak dalam tubuh. Dan jika tidak terakumulasi dengan baik, akan menyebabkan kegemukan.

Lebih baik, Anda mengkonsumsi banyak sayuran dan buah. Makanan yang kaya serat sangat baik untuk pencernaan.

3. Minum jus buah

Jus buah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jus buah kaya serat  dipercaya sebagai detoksifikasi dari dalam tubuh.

4. Minum air

Air dapat membantu proses metabolisme tubuh secara maksimal. Sebaiknya, Anda minum air 8 gelas/ hari.

5. Olahraga sederhana

Sempatkan waktu Anda untuk berolahraga. Olahraga sederhana seperti jogging, sit-up, atau melakukan senam biasa, mampu membakar lemak.

6. Jangan tidur setelah makan

Jika Anda selesai makan, sebaiknya Anda tidak langsung mengambil posisi tidur. Biarkan makanan yang telah Anda konsumsi, menuju ke saluran pencernaan dengan baik, minimal 3-4 jam setelah makan.

**

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi obesitas secara alami. Usahakan pula jangan terlalu banyak mengemil, ini bisa membuat berat badan Anda tidak terkendali.

(Photo: ata.nl)

READ:  Bagaimana Cara Menambah Berat Badan?