Tips dan Cara Menenangkan Bayi Yang Rewel

Loading...

bayi menangis

Bayi yang baru lahir pasti akan lebih sering menangis setiap harinya. Untuk Anda yang termasuk new mom pasti akan sangat sulit untuk mengatasi saat bayi rewel.

Biasanya bayi menangis untuk berkomunikasi dengan Anda. Hal ini disebabkan karena dia ingin belajar lebih akrab dengan kehidupan di luar rahim dan belajar untuk menyesuaikan diri. Karena itu akan menjadi hal yang aneh saat bayi Anda tidak menangis saat dilahirkan atau hari berikutnya.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda menenangkan bayi Anda saat menangis.

1. Cobalah untuk menyelidiki mengapa dia menangis.

Biasanya para bayi menangis untuk berkomunikasi dengan Anda bahwa dia sedang lapar, lelah, bosan, atau tidak nyaman. Atau mungkin dia menangis karena perutnya terasa kembung dan sulit untuk bersendawa.

2. Suhu juga dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan bayi.

Jika bayi merasa terlalu panas atau dingin akan membuatnya merasa tidak nyaman. Karena itu Anda dapat memakaikannya pakaian yang lebih hangat atau dingin.

3. Bawalah bayi berjalan-jalan menghirup udara segar.

Saat bayi Anda tidak juga berhenti menangis, Anda dapat menggunakan kain gendong dan membawanya berjalan keluar untuk menghirup udara. Anda juga dapat menggunakan kereta bayi sambil berjalan di taman.

READ:  Tips Berbisnis Perlengkapan Bayi dan Balita

Studi menunjukkan bahwa membawa bayi minimal 3 jam di lengan atau di gendongan bayi, menangis kurang dari mereka yang tidak.

4. Bayi mungkin menangis karena mengalami kolik.

Bayi Anda akan menangis dalam waktu yang lama tanpa alasan dalam sehari. Membedong bayi atau memeluknya dapat membantu untuk lebih menenangkannya karena akan memberinya rasa aman. Beberapa bayi lebih memilih punggungnya ditepuk atau digaruk.

**

Demikianlah tips dan cara menenangkan bayi yang rewel. Setiap bayi berbeda. Anda mungkin harus mencoba metode lain untuk menenangkannya karena tidak semua metode dapat berhasil. Misalnya, beberapa bayi akan lebih tenang setelah mendengarkan lagu pengantar tidur yang sudah sering ia dengar.

(foto: acehselatan.com)