Tips Mudah Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Pudar

Loading...

tips mencuci jeans

Mungkin Anda memiliki banyak celana jeans dalam lemari pakaian Anda, tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara merawatnya. Anda hanya menumpuknya di dalam lemari sampai berbau jamur dan pudar.

Atau jika Anda pengguna setia celana jeans dan terlalu sering mengenakannya, membuat warna dari jeans Anda hilang atau pudar sehingga Anda butuh membeli celana jeans yang baru.

Ini akan membuat kondisi keuangan Anda menjadi tidak stabil karena harus membeli celana baru setiap bulannya. Karena itu kami akan membagikan beberapa tips dan cara mencuci celana jeans Anda agar tetap awet dan tidak pudar.

1. Jika Anda memiliki celana jeans yang berwarna gelap,  Anda dapat mencucinya dengan menggunakan cuka sebelum pencucian pertama. Tambahkan satu cangkir cuka rumah tangga reguler dalam mesin cuci tanpa menambahkan detergen lain dan gunakan air dingin.

2. Jika Anda tidak memiliki cuka atau takut menggunakan cuka dalam mesin cuci Anda, gunakan ember yang telah diisi air dan tambahkan satu cangkir garam.

READ:  Tips Make-up Untuk Si Kulit Kering

3. Hindari mencuci celana jeans Anda dengan menggunakan air panas karena akan membuat warna memudar. Anda dapat mencuci celana jeans Anda dengan air dingin. Ini akan mencegah celana Anda memudar dan menyusut terlebih  jika Anda menggunakan deterjen khusus. Setelah itu jemur jeans Anda dengan suhu udara yang tidak terlalu panas.

4. Jangan mengeringkan jeans di pengering mesin cuci Anda karena suhu tinggi pengeringan buruk untuk celana Anda. Karena itu hindari mesin pengering dan cobalah mengeringkannya dengan diperas.

5. Jangan menyikat jeans Anda, karena akan membuatnya bulukan. Anda dapat menguceknya atau menggunakan papan pembersih pakaian setelah Anda merendamnya dengan detergen ringan.

(foto: nytimes.com)