Terapi Khelasi Untuk Penyakit Jantung

Loading...

terapi khelasi

Terapi khelasi – dulu merupakan pengobatan untuk keracunan merkuri dan timbal – bukan pengobatan yang terbukti untuk penyakit jantung, dan bisa berbahaya bila digunakan sebagai pengobatan penyakit jantung.

Meskipun begitu, beberapa dokter dan praktisi pengobatan alternatif telah menggunakan terapi khelasi untuk mengobati penyakit jantung dan stroke.

Dilansir dari Mayo Clinic, teori di balik penggunaan terapi khelasi untuk penyakit jantung adalah bahwa obat yang digunakan dalam pengobatan mengikat kalsium yang ada di timbunan lemak (plak) pada arteri Anda.

Setelah obat mengikat kalsium, plak tersapu saat obat bergerak melalui aliran darah Anda.

Keamanan dan efektivitas terapi khelasi untuk penyakit jantung tidak dapat ditentukan, bahkan setelah hasil studi terbesar yang dilakukan sampai saat ini, Trial to Assess Chelation Therapy (TACT), yang disponsori oleh National Institutes of Health.

Baik American Heart Association atau American College of Cardiology merekomendasikan terapi khelasi sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, dan Food and Drug Administration belum menyetujui terapi khelasi untuk digunakan sebagai pengobatan penyakit jantung.

READ:  5 Tips Menggemukkan Badan Secara Alami

(foto: helpyourautisticchildblog.com)