Rahasia Klinik Kecantikan yang Membahayakan Anda

Loading...

perawatan kecantikanPerawatan kecantikan

Anda pernah melakukan facial di salon, atau sekedar memotong rambut dan memblownya? Ataukah anda adalah pengunjung setia salon dan klinik kecantikan dengan berbagai macam perawatan yang anda lakukan?

Bila selama ini anda terlalu mempercayakan tubuh anda untuk ditreatment oleh ahli kecantikan atau petugas yang ada di salon dan di klinik kecantikan tersebut. Dengan membiarkan wajah anda dipenceti komedonya, membiarkan kulit anda dimassage dan membiarkan rambut anda dirawat oleh mereka.

Sebaiknya anda memperhatikan hal-hal berikut agar anda paham bahwa perawatan kecantikan anda memang berfungsi mempercantik dan bukan memberikan dampak negatif lain pada anda.

1. Biaya Mahal

Sebenarnya dengan mengeluarkan uang dan biaya bulanan atau mingguan yang lumayan banyak untuk ke salon dan ke klinik kecantikan, anda hanya akan mendapatkan hasil yang sama dengan jika anda melakukan perawatan di rumah.

Jadi pertimbangkan terlebih dahulu keuntungan yang benar-benar anda peroleh. Bila anda adalah orang yang telaten merawat diri di rumah, itu lebih dari cukup daripada harus menghamburkan uang anda untuk perawatan yang sama setiap tiap bulannya.

READ:  4 Fakta Tomat pada Masa Kehamilan

2. Produk Baru

Di klinik kecantikan, anda umumnya akan ditawarkan produk berbeda dengan yang biasa anda gunakan. Ini terjadi pada tiap klinik kecantikan yang berbeda. Menawarkan produk baru dan membujuk anda untuk membeli dari mereka,

Disarankan pada anda agar jangan terlalu gampang tergoda dengan kosmetik dan produk perawatan baru. Sebaiknya tetap saja dengan produk yang biasa anda gunakan, karena anda tidak tahu resiko yang akan muncul jika anda menggantinya dengan produk lain.

3. Tidak Terlatih

Tahukah anda bahwa tidak semua facialist memang terlatih dan ahli dalam hal ini. Bahkan ada yang direkrut tanpa pendidikan dan pelatihan sama sekali. Jadi anda harus hati-hati dalam memilih klinik kecantikan.

Akan lebih baik jika anda datang ke klinik dengan ahli kecantikan dan terapist yang memang terlatih dan mempunyai keahlian. Hindari facialist tak bersertifikat dan tak terlatih. Jangan serahkan wajah anda pada orang yang tidak tahu tentang wajah dan perawatannya.

4. Dapatkan Rekomendasi

Bahkan profesional sekalipun bisa saja melukai wajah anda saat melakukan perawatan wajah dan bisa saja melukai kulit tubuh saat melakukan perawatan kulit.

READ:  5 Produk Kecantikan Yang Tidak Penting

Atau bisa saja merusak penampilan anda saat memotong rambut dengan model yang tidak sesuai dengan permintaan anda.

Secara umum kesalahan bisa saja terjadi di mana saja dan pada siapa saja. Anda butuh memilih dan menyeleksi klinik dan salon kecantikan terbaik untuk diri anda dan pastikan anda juga mendapat rekomendasi yang baik tentang klinik kecantikan tersebut.

5. Perawatan Instan

Jangan terlalu percaya dengan facialist yang bahkan tidak merawat wajahnya sendiri. Microdermabrasion yang sering dilakukan sekarang ini hanyalah sebuah tren, dimana para wanita hanya ingin mengikuti tren yang ada, perawatan yang lagi booming, padahal efeknya sama saja dengan melakukan facial biasa di rumah anda.

Dan jangan pernah percaya dengan hasil instan, karena itu tidak akan mungkin. Jika anda dijanjikan akan terjadi perubahan instan, maka bisa dipastikan bahwa itu hanya janji belaka.

Atau bisa saja terjadi dalam waktu singkat, namun pasti menggunakan produk yang tidak aman dan dilarang, karena perawatan kecantikan apapun membutuhkan waktu untuk pemulihan dan penyembuhan.

READ:  3 Tanda Siaga Persalinan!

**

Itulah 5 rahasia klinik kecantikan yang dapat membahayakan Anda. Untuk itu, bagaimanapun anda menyukai dan sering melakukan perawatan di klinik kecantikan dan salon, pastikan anda memilih tempat yang tepat dengan staf yang tepat, profesional dan terlatih. Jangan ambil resiko!

(foto: lovelytoday.com)