8 Manfaat Kesehatan Si Daun Segar Mint

Loading...

Manfaat daun mintDaun mint

Mungkin selama ini Anda hanya menggunakan daun mint sebagai hiasan untuk desert saja. Tetapi tahukah Anda kalau tumbuhan yang berdaun hijau segar ini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut manfaat daun mint yang dapat kami bagi untuk Anda.

1. Aroma mint pada daun ini dapat mengobati mual, sakit perut dan sakit kepala. Minyak menthol yang berasal dari daun mint banyak digunakan orang yang sering berpergian jauh untuk mencegah mual.

2. Anda juga dapat minum secangkir teh yang beraroma mint untuk menghilangkan sakit perut. Aroma tajam dari daun ini juga baik untuk sistem pernapasan seperti asma dan batuk .

3. Minyak pada daun mint merupakan stimulan yang berguna untuk mengobati depresi, stres dan sakit kepala.

4. Anda dapat menggunakan pengharum ruangan beraroma mint di rumah Anda untuk lebih menenangkan pikiran.

5. Daun mint membantu menurunkan berat badan Anda karena merangsang pencernaan lemak. Anda dapat memotong daun mint dan menambahkannya dalam telur dadar atau teh.

READ:  Mengetahui Penyebab dan 7 Kiat Jitu Mengatasi Gagap

6. Daun mint juga memiliki fungsi dan manfaat bagi kesehatan mulut karena memiliki sifat antimikroba. Anda dapat mengunyah daun mint untuk melawan pertumbuhan bakteri berbahaya di mulut, gigi dan lidah.

7. Daun mint juga baik untuk kesehatan kulit karena itu sering digunakan untuk mengobati jerawat, gigitan serangga, dan luka bakar.

8. Selain itu, daun mint juga digunakan sebagai bumbu dan barang- barang dekoratif masakan atau desert.