Manfaat Garam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Loading...

Eksfoliasi dengan Garam

Larutan garam dapat menjadi tambahan yang baik dan murah ke dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda. Garam ditambahkan ke air hangat dapat mengurangi kulit kering dan gatal, dan garam dan baking soda dapat dikombinasikan untuk obat kumur buatan sendiri.

Baca terus artikel berikut untuk mengetahui tips cantik dan sehat dengan garam, dilansir dari TLC.

Eksfoliasi (pengelupasan)

Setelah mandi, saat kulit Anda masih basah, taburkan garam ke tangan Anda dan gosokkan dengan lembut pada seluruh kulit Anda. Pijatan dengan garam akan menghilangkan kulit kering dan membuat kulit Anda halus.

Ini juga akan memperkuat kulit Anda dan memperlancar sirkulasi. Cobalah di pagi hari untuk membantu bangun atau setelah periode waktu yang melelahkan fisik.

Kulit gatal

Perendaman dalam bak air asin bisa menjadi pereda gatal. Cukup tambahkan 1 cangkir garam meja atau garam laut ke air mandi Anda. Solusi ini juga akan melembutkan kulit dan memberikan efek relaks.

Bau

Untuk menghilangkan bau bawang dari tangan Anda, taburkan sedikit garam, lalu basahi dengan sedikit cuka. Gosok tangan Anda bersama-sama, dan bilas.

READ:  Definisi Hiponatremia

Pembersih dan toner

Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh minyak zaitun dalam mangkuk kecil, kemudian gunakan campuran untuk memijat lembut wajah dan tenggorokan, hindari kontak dengan mata. Lanjutkan dengan mencuci wajah dengan sabun wajah yang biasa Anda gunakan.

Kulit Berminyak

Untuk mengurangi minyak, isi botol semprotan kecil dengan air hangat, tambahkan 1 sendok teh garam, dan semprotkan pada wajah Anda.

Obat kumur

Campur 1/2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh baking soda ke dalam gelas 4 ons air. Gunakan larutan ini untuk berkumur dan menyegarkan napas.

Pasta gigi

Campuran garam dan baking soda dapat menjadi pasta gigi yang sangat baik yang dapat membantu memutihkan gigi dan menghilangkan plak, yang memberikan kontribusi terhadap gigi berlubang dan penyakit gusi.

Untuk membuat pasta gigi, hancur-leburkan garam dalam blender atau prosesor makanan, atau sebarkan sebagian pada talenan dan gulung dengan gulungan kue untuk menghancurkan garam hingga bertekstur seperti pasir.

Campur 1 bagian garam hancur dengan 2 bagian baking soda, kemudian celupkan sikat gigi yang telah dibasahi ke dalam campuran dan sikatlah gigi Anda.

READ:  5 Alasan Pentingnya Mengurangi Asupan Garam

(foto: naturalhealthmagazine.co.uk)