6 Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Loading...

manfaat jerukBuah Jeruk

Jeruk merupakan buah popular yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah jeruk mengandung banyak nutrisi yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Jeruk memiliki flavonoid dan fitonutrien yang telah terbukti sebagai anti-inflamasi, anti-tumor dan anti-oksidan. Jeruk tidak hanya dapat dijadikan sebagai cemilan, tapi juga sebagai bahan resep utama dalam berbagai hidangan.

Berikut ini, 6 manfaat buah jeruk buat kesehatan:

1. Vitamin C

Jeruk merupakan sumber utama vitamin C. Vitamin C mampu menurunkan resiko kanker usus besar, dimana dapat mengikat radikal bebas dalam tubuh.

2. Melindungi Kulit

Antioksidan dalam jeruk membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas, dimana radikal bebas ini menyebabkan tanda-tanda penuaan. Mengkonsumsi buah jeruk dapat membuat Anda terlihat lebih muda!

3. Produksi Hemoglobin dan Magnesium

Jeruk kaya dengan vitamin B6, membantu dalam produksi hemoglobin serta mengontrol tekanan darah karena adanya magnesium.

4. Menurunkan Kolesterol

Menurut sebuah studi oleh peneliti AS dan Kanada, pada kulit jeruk terdapat senyawa Flavones Polymethoxylated (PMFs), yang memiliki potensi efektif dalam menurunkan kolesterol.

5. Serat

Serat dalam jeruk mampu mengontrol kadar gula darah, sehingga jeruk dapat dijadikan cemilan sehat bagi penderita diabetes.

6. Beta-cryptoxanthin

Pada jeruk mengandung karotenoid, seperti beta-cryptoxanthin, yang mampu menurunkan resiko terkena kanker paru-paru.

**

Banyak manfaat kesehatan mengkonsumsi buah jeruk. Jika Anda mengkonsumsi jeruk setiap hari, Anda tidak akan rentan terhadap penyakit.

Dengan rasa manis, Anda bisa mengolah jeruk menjadi minuman yang menyegarkan. Jus jeruk adalah minuman yang paling popular dan baik buat kesehatan.

(Photo: expressgiftservice.co.uk)

READ:  Gejala dan Pengobatan Demam Chikungunya