Perawatan Alami Agar Rambut Tetap Panjang dan Sehat

Loading...

tips rambut panjang

Rambut panjang dan sehat adalah impian hampir sebagian besar wanita. Walaupun tetap ada beberapa wanita yang menyukai rambut pendek sebagai tampilan mereka, namun rambut panjang tetap menjadi primadona dalam penampilan seorang wanita.

Banyak wanita yang berusaha mati-matian agar rambut mereka dapat tumbuh panjang dengan cepat namun tetap sehat dan tidak rusak. Rambut panjang  sehat adalah cerminan dari seorang wanita yang sehat yang bisa menjaga dan merawat dirinya dengan baik.

Untuk itu perlu diperhatikan beberapa hal agar rambut panjang dapat tetap panjang dan selalu sehat.

1. Anda bisa menggunakan minyak zaitun secara rutin untuk dipijatkan di kulit kepala perlahan. Sangat bagus untuk melebatkan rambut dan menyehatkan akar rambut agar tumbuh dengan cepat.

2. Kulit apel juga bisa menjadi perawatan rambut alami. Dengan mengoleskan kulit apel yang dihaluskan ke akar rambut, bertujuan menutrisi dan memperlancar sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga akar rambut tumbuh dengan sehat.  Selain itu, kulit apel baik untuk mencegah ketombe.

READ:  Tips Perawatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

3. Jeruk nipis dengan kandungan vitamin Cnya sangat baik untuk memanjangkan rambut secara alami. Caranya dengan mengoleskan perasan jeruk nipis dari ujung hingga pangkal rambut. Pijat perlahan selama 15 menit dan bilas bersih.

4. Pastikan anda cukup mengkonsumsi air putih agar tubuh anda tidak kekurangan cairan. Rambut anda akan kering, rapuh dan mudah patah jika tubuh terbiasa kekurangan cairan.

5. Jangan keramas setiap hari. Rambut anda akan kering dan shampo yang mengandung bahan kimia lambat laun akan merusak rambut. Cukup keramas dua hari sekali saja.

6. Agar rambut anda tidak stres, disarankan creambath sekali sebulan agar aliran darah di kulit kepala lancar. Akar rambut sehat sehingga rambut tumbuh dengan sehat pula.

7. Hindari blow dry karena akan membahayakan rambut dan membuat rambut mudah rontok. Cukup keringkan rambut secara alami dengan dianginkan dengan kipas angin.

8. Pastikan selalu mengkonsumsi makanan sehat, kaya serat dan bernutrisi cukup.

9. Selalu gunakan kondisioner untuk mengembalikan kondisi rambut ke kondisi lembab setelah terkena shampo.

READ:  5 Potongan Rambut Sederhana Untuk Rambut Panjang

10. Rutin melakukan pijat kepala agar peredaran darah lancar.

11. Jangan terlalu sering mewarnai rambut karena zat kimia pada pewarna rambut sangat merusak rambut.

(foto: blogsbits.com)