Jilbab Pesta Simpel Namun Elegan

Loading...

Sekarang sudah tidak musim lagi menggunakan jilbab pesta full payet dan ribet serta terlalu rame. Sekarang sedang tren semua yang simpel dan terlihat lebih manis.

Begitu juga dengan jilbab pesta yang terlihat jauh lebih manis dan anggun jika dikenakan dengan cara sederhana, tidak ribet dan tidak rame. Anda juga tidak harus membeli jilbab khusus untuk pergi pesta, cukup menggunakan jilbab segi empat yang sudah ada. Tinggal bagaimana mengaplikasikannya sehingga terlihat lebih elegan dan anggun.

Berikut adalah tips menggunakan jilbab segi empat anda untuk ke pesta, namun tidak terlihat seperti jilbab segi empat lama, penasaran?

Ikuti langkah-langkahnya:

1. Biarkan saja jilbab segi empat anda, jangan dilipat serong ataupun lainnya, biarkan saja bagaimana adanya.

Jilbab pesta simple dan elegan

2. Buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri dan taruh di kepala anda. Pastikan anda mengambil sudut yang gampang dilakukan, karena masing-masing orang berbeda.

Kadang sebagian lebih lincah menggulung ke arah kanan, sebagian ke arah kiri, terserah anda.

READ:  Ayo Hias Sendiri T-Shirt Anda!

kreasi jilbab pesta 2

3. Satukan kedua sisi ke bawah dagu, sematkan dengan peniti seperti memasang jilbab biasa, namun tarik sisi yang panjang ke arah atau sisi yang berlawanan.

kreasi jilbab pesta 3

4. Kemudian tarik hingga ke kepala, dan sematkan ujung jilbab tersebut dengan jarum pentul.

 kreasi jilbab pesta 4

5. Bagian bawah atau sisi satu lagi yang masih terjuntai, ditarik hingga ke atas kepala juga. Kemudian rapikan sisi-sisinya agar terlihat lebih rapih.

 kreasi jilbab pesta 5

6. Kemudian untuk menutupi sambungan dan tumpukan masing-masing ujung, anda bisa sematkan bros manis di atas kepala agak ke samping agar terlihat lebih mewah dan elegan, selesai.

 kreasi jilbab pesta 6

**

Demikianlah langkah mudah untuk jilbab pesta yang elegan. Cukup dengan langkah sederhana dan jilbab yang sudah anda miliki, anda sudah terlihat cantik untuk ke pesta.

Tak perlu membeli jilbab baru, tinggal mengkombinasikan dengan pakaian yang cocok dan pastikan tetap berpakaian muslimah yang sesuai dengan syariat.

(foto dan referensi: Vemale.com)